Arini Dina Yasmin, Siswa Kebanggaan MA Unggulan Nuris, Rebut Juara MHQ 3 Juz Se-Jawa Timur

Pesantren Nuris- Ekstrakurikuler Musabaqoh Hafidzul Alquran (MHQ) Nuris kembali menunjukkan dedikasinya. Kali ini, salah satu anggota ekstrakurikuler tersebut berhasil gondol piala provinsi dalam lomba Musabaqoh Hafidzu Alquran (MHQ) 3 juz. Arini Dina Yasmin siswa kelas XI PKB MA Unggulan Nuris Jember berhasil dapatkan juara 2 lomba Musabaqoh Hafidzul Alquran (MHQ) se-Jawa Timur.

Lomba tersebut digelar oleh Pesantren Al-Qodiri (27/01/2018) bertajuk Ajang Gebyar Kompetensi Islami 2 Grand Theme. Bergabungnya Arini Dina Yasmin di ekstrakurikuler Musabaqoh Hafidzul Alquran (MHQ) benar-benar dapat menggali bakat yang dimilikinya. Terbukti dengan raihan prestasinya tersebut. Dia mampu bersaing dengan siswa-siswa lainnya dari SMA sederajat di berbagai kabupaten dengan selisih skor yang kecil sekali.

Juara satu lomba tersebut diraih oleh Ahmad Farid Anam asal Jember dengan total nilai 100, sedangkan Arini sebagai juara 2 dapatkan nilai 99,5. Zahrotul Ali Firdausi sebagai juara 3 asal MAN 1 Jember dapatkan nilai 98,7. Nampaknya, persaingan begitu ketat di lomba tersebut.

(Baca juga:Dewan Hakim dari Al Azhar Kairo, Mesir, MHQ di Pesantren Nuris Jember Ramai Peminat)

Kemenangan ini merupakan kesekian kalinya bagi siswa bertubuh mungil itu. Sebelumnya sudah banyak prestasi yang ditorehkannya dan mengharumkan nama MA Unggulan Nuris Jember. “Bangga sekali dapat mengharumkan nama MA Unggulan Nuris Jember. Prestasi ini bukan akhir dari segala-galanya melainkan menjadi sebuah pecutan bagi saya untuk semakin berprestasi,” ujar Arini.

Untuk menghadapi lomba tersebut, dirinya harus mempersiapkan diri secara matang bersama tentornya Ustad Beril. Selain berlatih ketika jam ekstrakurikuler MHQ, dia juga mengikuti pembinaan selama satu minggu penuh bersama tentor tersebut.

(Baca juga: Jawara MHQ MA Unggulan Nuris, Gondol Juara 1 dan 2 Ajang Festival Hijrah 2017)

“Bangga sekali anak saya bisa mengharumkan nama MA Unggulan Nuris Jember karena prestasinya di bidang MHQ. Semoga Arini tidak berbangga diri atas prestasinya ini tetapi termotivasi untuk meningkatkan prestasinya,” Tutur Latifa Muzana waka kurikulum MA Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post