Expo Produk Karya Santri Nuris, Meriahkan Tes Beasiswa Unggulan Gelombang Dua

Expo Produk Karya Santri Nuris, Meriahkan Tes Beasiswa Unggulan Gelombang Dua

Pesantren Nuris– Ajang tes beasiswa Unggulan SMK dan SMA Nuris Jember gelombang ke dua diramaikan dengan adanya pameran produk kreatif siswa sekolah tersebut (28/01/2018). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman SMA Nuris Jember. Banyak produk hasil kreativitas siswa yang dipamerkan. Usai ikuti tes beasiswa Unggulan ke dua, peserta bisa langsung nikmati pameran tersebut secara gratis.

Produk-produk karya siswa yang tergabung dalam M-Sains Nuris seperti Drone, Robotika Line Follower, Generator, Alat Penetas Telur Otomatis meriahkan pameran tersebut. Selain itu, dipamerkan pula beberapa produk literasi siswa, di antaranya Majalah Nuris, Antologi Cerpen, dan Puisi, serta pengenalan website Pesantrennuris.net. Beberapa piala dan hasil kreativitas siswa interpruner juga dipajang dalam pameran tersebut.

(Baca juga; Hasil Tes Beasiswa Unggulan Gelombang Dua SMA Nuris Jember, Belasan Peserta Dapatkan Gold)

Tak kalah menarik,dengan pameran  produk-produk pembelajaran seperti miniature DNA dan RNA, sel, dan lain-lain. Tak hanya seputar produk-produk kreativitas saja, peserta tes beasiswa Unggulan gelombang kedua ini, juga bisa nobar (nonton bareng) secara langsung jejak perjalanan prestasi SMA dan SMK Nuris Jember.

“Pameran atau Expo ini memang sengaja digelar guna kenalkan produk-produk siswa Nuris kepada seluruh peserta tes beasiswa Unggulan gelombang 2. Selain itu, untuk memberikan hiburan kepada mereka supaya tidak boring usai mngerjakan soal ujian,” tutur Mila Karmila Kasi Penjamin Mutu Siswa Nuris.

(Baca juga:Inilah Penerima Beasiswa Unggulan SMK Nuris Jember Gelombang Dua)

Peserta tes beasiswa Unggulan gelombang dua SMA dan SMK Nuris Jember terlihat menikmati sekali pameran yang digelar pihak sekolah tersebut. Pasalnya mereka merasa kagum dengan produk-produk karya siswa Nuris.

“Saya senang sekali bisa mengikuti tes beasiswa Unggulan gelombang dua ini, sebab saya tidak hanya mengerjakan soal ujian saja. Saya juga bisa menikmati pameran produk-produk karya siswa Nuris. Mereka begitu kreativ bisa menciptakan produk-produk seperti drone, generator, kompotser, dan lain-lain. Serta beberapa karya tulis siswa dalam majalah Nuris dan Anologi Cerpen. Menariknya lagi saya dikenalkan dengan website pesantrennuris,net dan video prestasi siswa Nuris,” ungkap Aldbert peserta tes beasiswa SMA Nuris Jember asal SMP Negeri 10 Jember.

“Semoga saya bisa tembus beasiswa Unggulan Nuris ini dan menjadi bagian dari SMA Nuris Jember untuk semakin berprestasi,” imbuhnya. (Red/Yuv)

 

Related Post