BLK Pesantren Nuris Jember, Desain Modern, Cetak Generasi ICT Unggulan

BLK Pesantren Nuris Jember, Desain Modern, Cetak Generasi ICT Unggulan

Pesantren Nuris – Gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Pesantren Nuris Jember telah rampung dibangun. Puluhan komputer, lengkap dengan server, dan fasilitas lainnya terpasang guna menunjang kegiatan pelatihan keahlian bidang ICT (Information, Communication, and Technology) santri di Nuris Jember (31/12/2017).

Bagunan canggih BLK Pesantren Nuris Jember serta kelengkapannya adalah bantuan dari Kemenakertrans (Kementerian Tenaga Kerja, dan Transmigrasi) Republik Indonesia. Bertepatan dengan kunjungan Menakertrans RI, Hanif Dhakiri, beberapa bulan lalu, berkomitmen meningkatkan taraf hidup dan keahlian santri sesuai dengan tuntutan zaman dengan BLK ini.

(baca juga: Menakertrans RI Setir Moris, Produk SMK Nuris Jember Semakin Populer)

Kepala Humas (Hubungan Masyarakat) Yayasan Nurul Islam Jember, Gus Abdurrahman Fathoni menyebutkan, “Kami bersyukur atas terselesainya bangunan dan kelengkapan BLK khusus pesantren. Ini sebuah terobosan dan kemajuan pesantren di masa depan. Santri tidak hanya sekadar paham ilmu agama, tetapi juga menguasai ICT.” “Ini bentuk komitmen Pak Dhakiri, Menakertrans RI, untuk memajukan dan memakmurkan pesantren.

(baca juga: Luncurkan Water Rocket, Bukti Integrasi Sains di Pesantren Nuris Jember saat NEC 2017)

Zaman digital memang dituntut menguasai ICT khususnya santri. Jadi santri di masa depan harus mampu mengendalikan dunia digital, melalui BLK ini siap mencetak generasi unggul.” “Persiapan aplikasi BLK ini tidak hanya sekadar bangunan dan fasilitas yang modern, tetapi juga mentor atau teknisinya juga telah kami persiapkan. Ustad Budiman, selaku lulusan Teknologi Informasi, telah mengikuti workshop kurang lebih 2 bulan di Jakarta.”[AF.Red]

 

Related Post