Dikenal Siswa Genius, Bawa SMP Nuris Jember Berkibar di Ajang Matematika Kabupaten

Pesantren Nuris – Siswa SMP Nuris Jember kembali torehkan prestasi membanggakan. Kali ini, Delli Anisa raih juara satu dalam ajang Olimpiade Sains Ujian Nasional “Event Prestasi” se-Jember. Olimpiade yang identik dengan soal-soal Ujian Nasional tersebut diselenggarakan oleh SMK Kesehatan Medika Farma Jember.

Tak hanya Delli seorang yang berhasil juarai lomba tersebut, rekan seperjuangannya Sinta Nuriyah juga berhasil dapatkan juara harapan dua. Menakjubkan sekali, keduanya hanya mengikuti pembinaan bersama tentornya selama dua hari saja. Sebab jarak antara pelaksanaan lomba dengan diterimanya info lomba oleh sekolah pendek sekali.

Waktu pembinaan yang pendek, bukan menjadi alasan untuk tidak tampil sebagai juara. Di luar jam pembinaan mereka belajar dengan berlatih soal-soal olimpiade. Proses yang panjang dalam olimpiade tersebut harus mereka lalui. Pasalnya babak penyisihan dan semifinal dilaksanakan secara online sedangkan babak final dilaksanakan secara live di SMK Kesehatan Medika Farma.

Dua siswa SMP Nuris berhasil menjadi 10 peserta terbaik di babak penyisihan (13/12/2017), sedangkan di babak semifinal mereka berhasil menjadi 5 peserta terbaik (14/12/2017) yang dilaksanakan secara online sehingga keduanya berhak berlanjut ke babak final dan kembali mengerjakan soal-soal matematika secara langsung di Sekolah Kejuruan tersebut (15/12/2017).

(Baca juga: Sains Competition SMP Nuris Jember, Mencetak Generasi Saintis Berwawasan Aswaja)

Dinobatkan menjadi juara menjadi pengalaman yang tak pernah terlupakan oleh kedua siswa SMP Nuris Jember tersebut. Apalagi mereka berhasil kalahkan 32 peserta seusia mereka asal SMP sederajat se-Kabupaten Jember.

“Menjadi pemenang olimpiade sains Ujian Nasional ini benar-benar membuat saya kaget. Awalnya saya tidak yakin bisa tampil sebagai juara mengingat banyaknya peserta. Tapi Alhamdulilah kerja keras saya selama ini terbayarkan sudah. Selain itu yang membuat saya lebih bangga lagi, saya bisa mengharumkan nama SMP Nuris Jember,” ujar Delli.

(Baca juga: Dua Siswa MTs Unggulan Nuris, Menangkan Olimpiade Ujian Nasional se-Jember)

“Prestasi ini bukan akhir dari segala-galanya, semoga saya bisa lebih berprestasi lagi di olimpiade-olimpiade lainnya tidak hanya tingkat kabupaten melainkan tingkat provinsi maupun nasional. Amin…,” imbuhnya. (Red/Yuv)

Related Post