Upayakan Kualitas Pembelajaran, MTs Unggulan Nuris Selenggarakan Workshop

Pesantren Nuris – MTs Unggulan Nuris Jember selenggarakan workshop pembelajaran semester genap tahun pelajaran 2017/2018. Kegiatan yang identik dengan pelatihan tersebut digelar di aula MTs Unggulan Nuris Jember dan diikuti oleh seluruh anggota madrasah tersebut (28/12/2017).

Workshop pembelajaran tersebut merupakan kegiatan rutin MTs Unggulan Nuris Jember sebagai bagian dari Yayasan Nurul Islam Jember. Seluruh Bapak dan Ibu Guru wajib ikuti workshop pembelajaran tersebut dalam rangka mempersiapkan perangkat pembelajaran hingga tercapai kegiatan pembelajaran menyenangkan dan bermutu di kelas dan prestasi siswa MTs Unggulan Nuris Jember kian unggul.

Ning Hasanatul Khalidiya, kepala MTs Unggulan Nuris Jember berikan sambutan dalam workshop tersebut.  Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Bapak dan Ibu Guru MTs Unggulan Nuris Jember harus mampu menciptakan sebuah kegiatan pembelajaran yang menyenangkan dan membuat siswa tidak bosan berada di kelas.

(Baca juga: Workshop Pembelajaran MA Unggulan Nuris Jember: Guru Harus Menjadi Teladan)

“Kegiatan pembelajaran MTs Unggulan Nuris dimulai pukul 07.00 WIB hingga 15.00 WIB, Bapak dan Ibu Guru harus mampu membuat siswa betah dan tidak jenuh belajar. Oleh karena itu, saya berharap Bapak dan Ibu Guru mampu ciptakan kegiatan belajar mengajar yang mengajar yang menyenangkan dan bermutu dengan menerapkan berbagai model pembelajaran, “Tutur Ning Khalidiya.

Usai sambutan dari kepala MTs Unggulan Nuris Jember, pengisian Buku Kegiatan Guru (BKG) semester genap sebagai kegiatan lanjutan. Semua Bapak dan Ibu Guru wajib menyusun semua perangkat pembelajaran mulai dari Silabus Pembelajaran, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Program Tahunan (Prota), Program Semester (Promes), Kriteria Kelulusan Minimal (KKM), Tugas Terstruktur dan tidak terstruktur.

Sambutan kepala madrasah tersebut, seakan memotivasi seluruh Bapak dan Ibu Guru peserta workshop pembelajaran MTs Unggulan Nuris Jember. Terbukti, mereka ikuti workshop dengan antusias, seluruh perangkat pembelajaran mereka persiapkan dengan baik. Mereka benar-benar laksanakan kegiatan pembelajaran yang semakin bermutu di semester genap.

(Baca juga: Tingkatkan Akhlak dan Prestasi, SMP Nuris Jember Workshop Guru dan Karyawan)

“Sebagai guru yang profesional, kita tidak hanya menyampaikan ilmu pengetahuan saja tetapi juga harus membuat siswa paham terhadap ilmu pengetahuan yang kita sampaikan. Dengan mepersipakan semua perangkat pembelajaran kami siap laksanakan kegiatan pembelajaran yang semakin baik di semester genap hingga melahirkan siswa yang unggul karena prestasinya,“ ungkap Aminah, salah satu guru bahasa Indonesia MTs Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post