Try Out UNBK SMA Nuris Jember, Kondusif dan Representatif

Try Out UNBK SMA Nuris Jember, Kondusif dan Representatif

Pesantren Nuris – Sejak hari Senin lalu hingga Kamis ini (25/01/2018) siswa SMA Nuris Jember mengikuti try out Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK. Layaknya ujian nasional, mereka menghadapi latihan ujian akhir ini dengan tertib dan khidmat.

Seperti tahun lalu, Kepala SMA Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi terus mengupayakan perbaikan fasilitas UNBK agar dapat meminimalisasi keeroran yang mungkin dapat terjadi. Try Out pertama ini akan terus dievaluasi secara masif baik kesiapan perangkat dan sistem komputasinya maupun ketertiban siswa dan pengawasannya.

(baca juga: Jadi Siswa Berprestasi, Dapatkan Study Tour Gratis dari SMA Nuris Jember)

Ahmad Reza Zamzamy, proktor yang bertugas di Laboratorium Komputer SMA Nuris Jember menyatakan, “Semua berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti. Semua sistem dan komputer sudah memenuhi syarat. Termasuk adanya genset bertenaga besar siap menopang daya listrik jika terjadi padam juga siap.”

Selain menguji kesiapan perangkat dan kondisi Lab Komputer, Gus Robith juga ingin memantau sejauh mana kemampuan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional. Jika tahun lalu berjalan sukses dengan perolehan nilai yang memuaskan, kali ini dia ingin lebih sukses lagi untuk siswa yang akan lulus tahun 2018 tersebut.

(baca juga: Juarai Olimpiade Bahasa Inggris se-Eks Keresidenan Besuki, Bukti SMA Nuris Jember Jadi Sekolah Idaman)

“Saya bersyukur try out UNBK kita lancar. Ini bertujuan untuk membiasakan anak-anak mengerjakan Ujian Nasional dengan komputer agar tidak gugup. Prosedur UNBK juga lebih tersistematis ketimbang ujian dengan kertas. Saya yakin anak-anak kami sudah sangat siap, mereka sudah biasa dengan komputer meski berada di pesantren.” Kata Gus Robith.[AF.Red]

Related Post