Siswa Cerdas dan Multitalenta asal MTs Unggulan Nuris Juara Olimpiade Tingkat Dasar se-Jember

Pesantren Nuris- Prestasi MTs Unggulan Nuris makin membahana. Terbukti, baru-baru ini salah satu siswa Madrasah Tsanawiyah tersebut berhasil menjuarai olimpiade Tingkat Dasar se-Jember. Weni Maftuha siswa kelas IX E MTs Unggulan Nuris ini berhasil dapatkan juara 2 dalam olimpiade Tingkat Dasar yang digelar oleh SMK Al-Qodiri (3/02/2018).

Olimpiade tersebut diikuti oleh puluhan siswa asal SMP sederajat dari seluruh kabupaten Jember. Gadis cantik tersebut mengerjakan soal-soal sesuai dengan materi SMP dari kelas VII, VII, dan IX yang meliputi lima mata pelajaran yakni Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPA (Biologi dan Fisika), dan Pendidikan Agama Islam.

Di babak penyisihan, Weni harus mengerjakan 100 soal dan bersaing dengan  puluhan peserta lain asal SMP sederajat se-Jember.  Dari babak penyisihan diambil 20 peserta terbaik termasuk Weni untuk masuk ke babak final. Di babak final, dia harus mengerjakan 50 soal lagi untuk diambil tiga peserta terbaik. Membanggakan Weni bisa bersaing dan tampil sebagai juara 2.

Terbukti, MTs Unggulan Nuris bisa bersaing dengan sekolah-sekolah lain se-Jember. Weni berada satu tingkat di bawah Deas Lukmanal Hikmata A.,  siswa asal SMP 6 Jember peraih juara 1 dalam olimpiade tersebut. Sedangkan juara 3 diraih oleh Deli Annisa siswa asal SMP Nuris Jember.

(Baca juga: Dua Hafiz MTs Unggulan Nuris Borong Juara Se-Eks Keresidenan Besuki di Bondowoso)

Weni terkenal sebagai siswa yang cerdas dan aktif. Dia juga merupakan anggota M-Sains Matematika. Berlatih soal merupakan kegiatan rutinnya. Sebelum lomba, dia mengikuti pembinaan selama kurang lebih lima hari. Pembinaan yang dilakukan sesuai dengan mata pelajaran yang dilombakan bersama tentor handal yang juga guru SMP Nuris Jember.

Belum lama ini, Weni juga berhasil raih juara 3 dalam lomba Implementasi Budaya Baca tingkat SMP/ sederajat se-Kabupaten Jember yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Jember. Tak mau puas dengan prestasinya, siswa SMP Nuris ini akan terus giat belajar berikan yang terbaik untuk MTs Unggulan Nuris.

“Bersyukur sekali saya bisa kembali mendapatkan piala untuk MTs Unggulan Nuris. Saya berterimakasih dengan sekolah di MTs Unggulan Nuris, bakat yangs saya miliki benar-benar dapat tersalurkan. Saya akan semakin giat belajar dan kembali berprestasi, “ ujar Weni.

(Baca juga: MTs Unggulan Nuris, Gudang Prestasi, Update Prestasi hingga Januari 2018)

MTs Unggulan Nuris, akan semakin tingkatkan dedikasinya untuk memberikan yang terbaik demi madrasah. “Bangga sekali dengan prestasi siswa MTs Unggulan Nuris. Kami akan semakin tingkatkan dedikasi MTs Unggulan Nuris untuk semakin berprestasi. Semoga MTs Unggulan Nuris akan semakin unggul dengan program-program unggulannya, “ tutur Wahyu staf kesiswaan MTs Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Related Post