Program Matrikulasi Matematika Dasar SMA Nuris Jember, Terobosan Mencetak Generasi Sains Unggul

Program Matrikulasi Matematika Dasar SMA Nuris Jember, Terobosan Mencetak Generasi Sains Unggul

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember yang dikenal dengan segudang prestasi bidang sainsnya terus berupaya meningkatkan potensi dasar siswa-siwanya. Baru-baru ini, siswa di SMA Nuris Jember diwajibkan mengikuti program matrikulasi khusus mata pelajaran matematika dasar. Program ini berlangsung selama delapan hari dengan penambahan jam pelajaran khusus matematika hingga 2 jam pelajaran (29-05/02/2018).

“Program matrikulasi ini sudah kami rencanakan  dan melalui evaluasi yang matang dari hasil tes tengah semester ganjil lalu. Kami melihat potensi kognitif dasar matematika kelas X di SMA Nuris Jember perlu di upgrade. Ini demi menyiapkan siswa untuk belajar dengan materi matematika yang lebih tinggi di SMA Nuris Jember.” Ungkap Rinci, Staff Waka Kurikulum SMA Nuris Jember.

(baca juga: Update Prestasi SMA Nuris Jember, dari Olimpiade Kabupaten hingga Robotika Nasional)

Seperti yang telah diketahui, SMA Nuris Jember memiliki kelas khusus yakni kelas IPA Sains dan IPS Sains. Kelas tersebut diisi oleh siswa yang telah melalui seleksi ketat dan dipersiapkan untuk memacu prestasi dan merebut perguruan tinggi bergengsi setelah lulus. Untuk menyukseskan upaya tersebut, melalui matrikulasi, Gus Robith Qoshidi, selaku Kepala SMA Nuris Jember, berkeinginan menyamaratakan potensi siswanya di atas rata-rata.

“Ini program yang berkelanjutan. Dan memang seharusnya perlu sebuah terobosan saat ada bibit-bibit yang belum optimal dalam menguasai bidang matematika dasar secara baik. Dan barang tentu untuk mata pelajaran lainnya pula. Harapannya siswa kami ketika di awal masuk SMA Nuris Jember siap belajar dengan intensitas tinggi.” Tegas Gus Robith Qoshidi.[AF.Red]

 

 

 

 

Related Post