Berbekal Kerajinan dan Ketekunan, Siswa SMP Nuris Jember Ini Jawara Olimpiade Kabupaten

Pesantren Nuris-SMP Nuris Jember bersama program ekstrakurikuler sainsnya semakin berprestasi.  Baru-baru ini, Deli Annisa siswa sekolah tersebut berhasil dapatkan juara 3 dalam ajang Olimpiade Tingkat Dasar se-Jember. Olimpiade tersebut digelar oleh SMK Al-Qodiri Jember (3/02/2018).

Terjadi persaingan yang begitu ketat dalam pelaksanaan olimpiade tersebut. Pasalnya Deli Annisa harus bersaing dengan puluhan peserta asal SMP/MTs sederajat se-Jember.  Di babak penyisihan, gadis cantik tersebut harus mengerjakan 100 soal pilihan ganda dari lima mata pelajaran yang meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA (Fisika dan Biologi), dan Pendidikan Agama Islam.

Deli Annisa berhasil menjadi 20 peserta terbaik di babak penyisihan dan  berlanjut ke babak final. Di babak final peserta harus mengerjakan 50 soal dan diambil 3 peserta terbaik. Deli Annisa, berhasil menjadi tiga terbaik dan berhasil dapatkan juara 3 dalam olimpiade tersebut.

(Baca juga: Dikenal Siswa Genius, Bawa SMP Nuris Jember Berkibar di Ajang Matematika Kabupaten)

Perjalanan panjang harus dilaluinya sebelum tampil sebagai juara. Sebab dia harus mengikuti karantina di sekolah selama kurang lebih satu minggu bersama tentor sesuai dengan mata pelajaran yang dilombakan. Pak Dani sebagai tentor Matematika, Bu Ruli sebagai tentor bahasa Indonesia, Pak Budi sebagai tentor IPA, dan Ustad Makmun sebagai tentor Pendidikan Agama Islam.

Deas Lukmanal Hikmata A.,  siswa asal SMP Negeri 6 Jember tampil sebagai juara 1 dalam olimpiade tersebut dan Weni Maftuha siswa asal MTs Unggulan Nuris sebagai juara 2. Capaian tersebut menunjukkan kualitas pendidikan SMP Nuris Jember.

(Baca juga: Siswa Cerdas dan Multitalenta asal MTs Unggulan Nuris Juara Olimpiade Tingkat Dasar se-Jember)

Deli Anisa memang terkenal sebagai siswa yang pandai. Sebelum menangkan olimpiade ini , dia berhasil dapatkan juara 1 Olimpiade Matematika tingkat kabupaten Jember di SMK Medika Farma Jember. Sebagai pemenang olimpiade Tingkat Dasar ini, Deli dapatkan apresiasi berupa piala dan sertifikat.

“Alhamdulilah saya bisa mengharumkan nama SMP Nuris Jember. Saya terima kasih sekali dengan ekstrakuler sains, sebab saya bisa berlatih banyak soal. Saya akan lebih rajin belajar untuk semakin berprestasi, “ kata Deli.

(Baca juga: SMP Nuris Jember, Sekolah Pilihan Keluarga Bayu Gatra Timnas U23)

“Deli memang siswa yang rajin. Semoga prestasi Deli semakin meningkat dan memotivasi teman-teman yang lain untuk berprestasi, “ tutur Harto waka kesiswaan SMP Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

Related Post