Berikut Nama Peserta Beasiswa MA Unggulan Nuris Gelombang Pertama, Anda kah yang Berhasil?

Berikut Nama Peserta Beasiswa MA Unggulan Nuris Gelombang Pertama, Anda kah yang Berhasil?

Pesantren Nuris – Tes Masuk MA Unggulan Nuris jalur Beasiswa Unggulan telah dilaksanakan pada hari Ahad, 18 Februari 2018. Keseluruhan terdapat 165 peserta dari berbagai sekolah MTs/SMP sederajat baik negeri maupun swasta di Jember dan luar Kabupaten Jember. Riciannya, 149 peserta mengikuti kategori tes tulis mapel MIPA dan bahasa, 12 peserta kiitab kuning, dan 4 peserta kategori tahfiz 2 juz.

Kesempatan bergabung menjadi keluarga MA Unggulan Nuris yang terbatas dan kompetitif, calon siswa harus menyiapkan diri dengan baik. Dari ratusan peserta yang mengikuti tes beasiswa unggulan dari kategori tes tulis (mata pelajaran MIPA dan bahasa), tahfiz 2 juz, dan kitab kuning, sementara hanya ada 49 peserta tes yang lolos. Itu pun hanya ada 1 siswa yang lolos beasiswa platinum sedangkan lainya lolos reguler.

(baca juga: Arini Dina Yasmin, Siswa Kebanggaan MA Unggulan Nuris, Rebut Juara MHQ 3 Juz Se-Jawa Timur)

Peraih beasiswa unggulan platinum diraih oleh M. Dzunnuriyah, siswa dari MTs Yasinat Jember kategori tahfil 2 juz. Beasiswa unggulan kategori kitab kuning yang diikuti oleh 12 peserta belum ada yang memenuhi standar MA Unggulan Nuris. Beasiswa unggulan kategori tes tulis mata pelajaran MIPA dan bahasa belum ada yang lolos platinum, 48 siswa yang lolos hanya memiliki nilai standar sehingga masuk jenis reguler.

“Antusias peserta beasiswa unggulan cukup banyak dan diluar dugaan. Alhamdulillah, MA Unggulan Nuris masih mendapat tempat di hati masyarakat semoga dengan seleksi ini kami mendapatkan siswa yang baik dan memenuhi standar. Ini merupakan strategi kami agar mampu mewujudkan visi misi MA Unggulan Nuris menjadi madrasah sejuta prestasi.” Ungkap Ning Balqis Al Humairo, Kepala MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Juara MQK se-Provinsi Jawa Timur, Siswa MA Unggulan Nuris Bersaing dengan Santri Salaf di Ponpes Nurul Jadid)

“Nilai minimal tes tulis mapel MIPA dan bahasa adalah 65. Jika siswa masih belum memenuhi nilai itu belum masuk secara reguler. Sedangkan untuk meraih beasiswa platinum, siswa yang ikut tes tulis tersebut harus mencapai nilai 85 ke atas. Jadi, 50 soal yang disediakan harus terjawab dengan benar minimal 43 soal.” Imbuhnya.

“Bagi yang betul-betul berniat melanjutkan ke MA Unggulan Nuris, masih ada 2 kesempatan. Jalur beasiswa unggulan kedua pada 11 Maret 2018, dan tes jalur masuk reguler nonbeasiswa pada 6 Mei 2018. Mohon diingat dan dicatat tanggalnya. Atau juga bisa telepon Ustazah Latifah dan Ustaz  Sunardi jika ingin tanya-tanya 0823 3185 7601 / 0815 7872 9803.”

(baca juga: Satu Piala Jatim lagi untuk MA Unggulan Nuris di Januari 2018, Azizah si Jago Tilawah Bersuara Emas)

Berikut detail nama peserta yang mengikuti dan lolos tes beasiswa unggulan gelombang pertama di MA Unggulan Nuris: [AF.Red] data peserta tes tulis     data peserta tes tahfiz   data peserta tes kitab kuning

 

 

 

 

 

 

Related Post