Buruan Dapatkan Beasiswa Unggulan SMK Nuris Jember, Gelombang Tiga Segera Digelar

Pesantren Nuris- SMK Nuris Jember merupakan sekolah kejuruan dengan berjuta prestasi. Sekolah kejuruan terebut siap menerima peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2018/2019. Bagi siswa SMP sederajat dari daerah manapun bisa mengikuti ujian masuk SMK Nuris Jember melalui jalur reguler maupun jalur beasiswa.

SMK Nuris Jember menawarkan beberapa beasiswa unggulan dan dilaksanakan ke dalam 4 gelombang. Gelombang 1 dilaksanakan pada pada Minggu, 5 November 2017 lalu, gelombang 2 dilaksanakan pada Minggu, 20 Januari 2018, gelombang 3 akan dilaksanakan pada Minggu, 18 Februari 2018, dan gelombang 4 dilaksanakan pada 11 Maret 2018.

Di bulan februari ini, SMK Nuris Jember akan menggelar teks beasiswa unggulan (18/02/2018). Tes beasiswa unggulan digelar di sekolah kejuruan tersebut. Peserta tes harus mengerjakan soal-soal pengetahuan umum sebanyak kurang lebih 50 soal. Expo karya siswa SMK Nuris Jember juga akan digelar dalam acara tes beasiswa unggulan tersebut.

Beasiswa yang ditawarkan SMK Nuris Jember beragam di antaranya 5 Platinum Tahfidz Alquran, 20 Gold untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 40 Star Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO), dan 40 Star untuk Teknik dan Bisnis Sepeda Motor  (TBSM). Peraih beasiswa Platinum Tahfidz Alquran mendapatkan kebebasan untuk tidak membayar uang gedung dan SPP selama 3 tahun, peraih beasiswa Gold TKJ bebas uang gedung selama satu semester, dan peraih Star untuk TBSM atau TKRO bebas uang gedung, SPP satu semester, dan biaya praktikum.

Beasiswa Tahfidz Alquran bisa didapatkan dengan syarat lulus tes hafalan Alquran 2 juz (juz 1 dan 2) dan tes wawancara. Beasiswa Gold didapatkan dengan syarat mendapatkan nilai tes 70-84, serta beasiswa Star didapatkan dengan syarat lolos wawancara.

SMK Nuris Jember akan mencetak siswa yang siap kuliah, siap kerja, dan siap berwirausaha. Artinya sekolah kejuruan tersebut akan menjadikan siswa untuk terampil di bidang teknik dan siap terjun ke dunia kerja maupun melanjutkan ke perguruan tinggi.

(baca juga: Kantongi Sertifikat Mekanik Profesional, 6 Siswa Terbaik SMK Nuris Jember, Undangan Prakerin Khusus di Ahass)

SMK Nuris Jember memiliki tiga program unggulan di antaranya Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), dan Teknik Kendaraan Ringan Otomatif (TKRO). Program unggulan tersebut didukung dengan fasilitas pendidikan yang memadai, seperti bengkel otomotif yang bekerjasama dengan Honda, bengkel komputer yang bekerjasama dengan Axio, laboratorium bahasa dan komputer, dan lain-lain.

Selain itu, dedikasi SMK Nuris Jember benar-benar luar biasa. Terbukti alumni SMK Nuris Jember mampu menembus beberapa perusahaan terkemuka dan beberapa perguruan tinggi favorit di Indonesia. “Semoga siswa yang diterima di SMK Nuris Jember merupakan siswa pilihan. Kami akan olah mereka menjadi siswa yang terampil, memiliki akhlak yang baik, dan siap terjun ke dunia kerja maupun perguruan tinggi. Selain itu kami akan tingkatkan kualitas pembelajaran di SMK Nuris Jember, “ujar Haryono kepala SMK Nuris Jember.

(baca juga: Siswa SMK Nuris Jember: PT Pamapersada Nusantara I am Coming)

Bagi kalian yang berminat untuk mengikuti tes beasiswa unggulan SMK Nuris Jember atau hal-hal yang berkaitan dengan SMK Nuris Jember bisa telepon di nomor 081336305977 (Hayono) atau 085258681670 (Kusaeri). (Red/Yuv)

Gambar Brosur PPDB SMK Nuris Jember

 

Related Post