Jangan Lewatkan Kesempatan Ini, SMP Nuris Jember Buka Pendaftaran Siswa Baru

Pesantren Nuris – SMP Nuris Jember siap menerima peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019. Bagi kalian lulusan Sekolah Dasar (SD) sederajat daerah manapun bisa segera mendaftar di SMP Nuris Jember sebelum kuota habis. Penerimaan peserta didik baru SMP Nuris Jember dimulai tanggal 02 Januari 2018 sampai dengan 8 Juli 2018.

Calon peserta didik baru SMP Nuris Jember harus mengikuti tes psikologi terlebih dahulu yang akan digelar pada 6 Mei 2018 untuk gelombang pertama dan 9 Juli 2018 untuk gelombang 2. Tes Psikologi dilaksanakan di SMP Nuris Jember pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Syarat pendaftaran peserta didik baru SMP Nuris Jember di antaranya mengambil formulir pendaftaran Rp. 50,000, membayar biaya tes Psikologi Rp. 125.000,00, foto copy ijazah dan SKHUN yang telah dilegalisir, foto copy Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, KTP orang tua, dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional).

Tidak perlu ragu memilih SMP Nuris Jember, sebab sekolah tersebut memiliki beberapa program unggulan diantaranya program kelas sains dan prioritas, Madrasah Diniyah, Tahfidzul Alquran, kajian Aswaja (Ahlussunnah Waljama’ah), pengembangan bahasa asing (Inggris dan Arab), M-Sains (Madrasah Sains), pembinaan intensif sukses lomba sains dan sukses UN dengan mendatangkan tutor professional, dan kerjasama dengan LBB (Lembaga Bimbingan Belajar) ternama di Jember.

Tidak hanya itu, kegiatan pembelajara juga didukung dengan fasilitas pendidikan seperti guru berkualitas dan berpengalaman, beasiswa prestasi, beasiswa bagi siswa tidak mampu, dan media pembelajaran modern. Selain itu, kegiatan pembelajaran dilaksanakan di lingkungan belajar dan asrama pesantren, laboratorium IPA dan bahasa, serta ruang multimedia yang memudahkan akses internet, ruang belajar dilengkapi dengan LCD atau VCD pembelajaran, perpustakaan, ruang poskestren, dan GOR (Gedung Olahraga).

SMP Nuris Jember memiliki segudang ekstrakurikuler yang dapat menggali bakat dan minat siswa. Beberapa ekstrakurikuler tersebut di antaranya tilawah Alquran, tartil Alquran, sains club, kaligrafi, pidato 3 bahasa, puisi, futsal, kesenian hadrah, jurnalistik, dan pramuka.

Terbukti prestasi SMP Nuris Jember sudah melalang buana, di antaranya juara 3 lomba baca puisi tingkat kabupaten Jember, juara 1 lomba alat peraga IPA se-Eks-Karisidenan Besuki, juara 2 Pop Islami se-Kabupaten Jember, dan masih banyak prestasi membanggakan lainnya.

“Kami akan terus tingkatkan kualitas pembelajaran di SMP Nuris Jember. Saya berharap di tahun pelajaran 2018/2019 nanti siswa baru SMP Nuris Jember semakin berkompeten dan mampu menjadi siswa berprestasi,” tutur Gus Rahmatullah Rijal Kepala SMP Nuris Jember.

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai SMP Nuris Jember, bisa menghubungi Suharto waka kesiswaan SMP Nuris Jember di 081334056102 atau Makmun waka kurikulum SMP Nuris Jember di 085258111883,” imbuhnya. (Red/Yuv)

Gambar brosur PPDB SMP Nuris Jember

 

 

Related Post