MTs Unggulan Nuris, Gudang Prestasi, Update Prestasi hingga Januari 2018

Pesantren Nuris– MTs Unggulan Nuris  tambah eksis dengan prestasi-prestasinya. Setelah kumpulkan puluhan piala di semester ganjil lalu, di semester genap prestasi madrasah tersebut semakin meningkat. Di bulan Januari ini, MTs Unggulan Nuris berhasil kantongi 9 piala di berbagai ajang perlombaan baik sains maupun non sains.

Baru-baru ini, siswa MTs Unggulan Nuris berhasil juarai lomba Musabaqah Qiroatil Kutub tingkat Jawa Timur. Selain itu, siswa MTs Unggulan Nuris juga berhasil tampil sebagai juara 3 dalam ajang pidato bahasa Arab tingkat provinsi Jawa Timur. Dalam ajang pidato bahasa Inggris, siswa MTs Unggulan Nuris tampil sebagai juara harapan 2 tingkat Jawa Timur.

Dua puluh satu piala sudah berhasil dikumpulkan MTs Unggulan Nuris di semester ganjil. Prestasi tersebut semakin bertambah di semester ganjil ini per Januari ini sudah mencapai 30 piala. Prestasi tersebut tidak hanya di bidang keagamaan saja, melainkan di berbagai bidang seperti sains. Tiga puluh piala yang sudah berhasil dikumpulkan terdiri dari 29 nonsains dan 1 sains.

Salah satu prestasi yang benar-benar membanggakan, ketika Tazkia Aulia Az Zahra berhasil dapatkan juara 2 dalam ajang Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Jawa Timur. Royhan Afton juga tampil sebagai juara harapan 2 dalam lomba pidato Bahasa Arab se-Provinsi Jawa Timur. Selain itu, di lomba pidato Bahasa Inggris, Zacky Fahmi berhasil dapatkan juara harapan 2 tingkat Provinsi Jawa Timur juga.

(Baca juga: Madrasah Hebat Berprestasi Luar Biasa, Ini Dia Capaian MA Unggulan Nuris)

“Menjadi bagian dari keluarga MTs Unggulan Nuris tidak akan saya lupakan, sebab disini saya belajar banyak hal. Dengan sekolah di MTs Unggulan Nuris bakat saya di bidang pidato bahasa Inggris benar-benar tersalurkan. Saya sangat difasilitasi untuk mengembangkan bakat saya melalui ekstrakurikuler. Semoga, usai tampil sebagai juara di ajang lomba pidato bahasa Arab tingkat Jatim, prestasi saya semakin meningkat,” ujar Royhan pemenang olimpiade bahasa Arab.

MTs Unggulan Nuris memiliki beberapa program unggulan, di antaranya Tahfidzul Quran, Aswaja, Kitab Imrithi, dan lain-lain. Keseluruhan program unggulan tersebut, siap membangun MTs Unggulan Nuris untuk semakin unggul. Terbukti dengan capaian prestasinya.

(Baca juga: Update Prestasi SMA Nuris Jember, dari Olimpiade Kabupaten hingga Robotika Nasional)

“Program unggulan MTs Unggulan Nuris yang sudah berjalan beberapa tahun ini, akan terus kami tingkatkan. Prestasi ini tidak boleh membuat kami terlena, tetapi menjadi penyemangat bagi kami untuk lebih berprestasi, “ tutur Ning Lidya kepala MTs Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

 

Related Post