Qiroah MTs Unggulan Nuris, Tekun dan Berbakat, Juara Kabupaten di Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018

Qiroah MTs Unggulan Nuris, Tekun dan Berbakat, Juara Kabupaten di Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018

Pesantren Nuris – Perwakilan MTs Unggulan Nuris dominasi juara MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) pada ajang Semarak Aliyah Wahid Hasyim di Balung, Jember pada hari Ahad, 25 Februari 2018. M. Raihan Salim dan Maulida Maghfiroh, mereka sama-sama meraih juara 3 pada lomba seni membaca Alquran tersebut.

Puluhan peserta dari berbagai sekolah di Kabupaten Jember bersaing sengit menunjukkan potensinya dalam melagukan ayat-ayat Alquran tersebut. Dengan membawa makro’ bebas, setiap perwakilan putra dan putri dalam satu lembaga sesuai dengan persyaratan lomba, telah menyiapkan diri. Raihan dan Maulida selaku qiroah pilihan MTs Unggulan Nuris mampu memberikan prestasi atas almamaternya.

(baca juga: Penuh Siswa Bertalenta, Borong Belasan Juara, MTs Unggulan Nuris Juara Umum Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018)

Pembinaan intensif di ekstrakurikuler nonsains yang dikelola oleh Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember mampu mencetak generasi qiroah yang mumpuni. Prestasi bidang tilawah pun sering diraih oleh siswa binaan yang tekun berlatih. Dengan mendatangkan Pembina berkelas tinggi sehingga mampu memberikan pengalaman dan mental juara kepada anak didiknya.

Hasanatul Kholidia, selaku wakil kepala MTs Unggulan Nuris menyatakan, “Kami terus meningkatkan potensi anak-anak di bidang Alquran baik tahfiz, tartil, dan juga tilawah. Selama anak-anak punya bakat dan tekun latihan pasti biasa ukir prestasi karena guru yang kami datangkan memang kompeten sesuai bidangnya. Ini memang program unggulan kami.”

(baca juga: Ini Dia Juara MTQ Tingkat Provinsi di Ajang MOSAIC 2018)

“Alhamdulillah, lomba kemarin kami bisa borong juara baik kategori putra maupun putri. Sebenarnya banyak anak didik kami yang bagus tilawahnya, tetapi karena syarat lomba hanya boleh mengirim 2 peserta dari 1 putra dan 1 putri jadi Raihan dan Maulida yang kami daftarkan. Semoga siswa kami lainnya juga mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.” imbuhnya.[AF.Red]

foto M. Raihan Salim saat menerima tropi juara ketiga MTQ

Related Post