Apel Pagi Guru SMP Nuris Jember, Program Kedisiplinan Tingkatkan Keteladanan Akhlak

Apel Pagi Guru SMP Nuris Jember, Program Kedisiplinan Tingkatkan Keteladanan Akhlak

Pesantren Nuris – Gus Rahmatullah Rijal, Kepala SMP Nuris Jember terus mengupayakan peningkatan kedisiplinan bagi seluruh elemen di lembaganya. Berkenaan dengan peningkatan pelayanan dan kualitas lembaga yang semakin diperhitungkan oleh segenap masyarakat, SMP Nuris Jember terus berbenah baik dari segi kualitas guru maupun siswanya.

Demi meningkatkan kedisiplinan dan keteladanan guru di hadapan siswanya, Gus Rahmatullah Rijal, mengagendakan apel pagi bagi seluruh guru dan staff karyawan. Sebelum masuk kelas memimpin doa bagi guru yang diberi tugas sebagai wali kelas, termasuk karyawan yang akan melaksanakan tugas-tugasnya mulai pukul 06.45 WIB, mereka harus ikut apel pagi bersama kepala sekolah yang dimulai pukul 06.35 WIB.

(baca juga: Borong Juara Olimpiade MIPA Kabupaten 2018, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Berbagi Piala)

“Ini bentuk komitmen kami sebagai pendidik dan tenaga kependidikan, harus memberi contoh yang baik kepada siswa. Karena keteladanan berupa tindakan nyata yang paling efektif dalam membina anak didik kita menjadi insan kamil yang diharapkan dalam pendidikan.” Tegas Gus Rahmat.

“Jadi, jika siswa tidak boleh terlambat, guru dan siapa pun keluarga di SMP Nuris Jember pun tak boleh terlambat. Kami juga berdoa bersama, mengevaluasi proses KBM yang kemarin, dan saling mengingatkan agar lebih semangat memberi pelayanan kepada siswa dan transfer pengetahuan.”

(baca juga: Arina Makrifatul, Penyair Muda Berbakat dari SMP Nuris Jember, Juara Cipta Baca Puisi Kabupaten)

“Saat bertemu dengan siswa di kelas, guru-guru SMP Nuris Jember jadi semakin tertata dan professional, itu harapannya. Agenda saya ini telah rutin kami laksanakan dalam tahun pelajaran yang lalu hingga kini. Jika saya berhalangan memimpin apel pagi guru SMP Nuris Jember, saya pasrahkan kepada Waka Kurikulum atau Waka Kesiswaan saya. Semoga SMP Nuris Jember terus istiqomah mendidik anak-anak melalui teladan yang baik, dimulai dari guru itu sendiri.” Pungkasnya.[AF.Red]

Related Post