Borong Juara KSM, MTs Unggulan Nuris Makin Unggul

Pesantren Nuris- MTs Unggulan Nuris berhasil borong juara dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat MTs se-Kabupaten Jember 2018. Dalam ajang bergengsi ini, madrasah tersebut berhasil  kantongi 6 piala dari berbagai cabang lomba (15/03/2018). Kompetisi tersebut, diikuti oleh seluruh madrasah tsanawiyah se-Kabupaten Jember dan dilaksanakan di MTs Negeri 1 Jember.

Dalam kompetisi tersebut, terdapat 6 cabang lomba. Keenam cabang lomba tersebut di antaranya Matematika dan Pendidikan Agama Islam, Fisika dan Pendidikan Agama Islam, Biologi dan Pendidikan Agama Islam, Bahasa Arab, IPS dan Pendidikan Agama Islam, serta Bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam.

Di cabang lomba Bahasa Arab, MTs Unggulan Nuris berhasil memborong dua piala dengan mengalahkan 197 peserta.  Juara 1 atas nama Indi Darojatun Aliyah, juara 3 atas nama Royhan Afton Syadida dan juara harapan satu atas nama Moh. Syafri Al Murtadhi. Untuk mata pelajaran Fisika dan Pendidikan Agama Islam, siswa MTs Unggulan Nuris berhasil dapatkan juara 2 atas nama Fayyadh Rohmany dan juara 3 atas nama Muhammad Ikrofani Hilman. Mereka berhasil kalahkan 165 peserta. Selain itu, Moh Hilman juga berhasil dapatkan juara harapan 1 cabang lomba Biologi dan Pendidikan Agama Islam dengan mengalahkan 206 peserta.

(baca juga: Pernah Juara Tilawah dan Pramuka, Siswa MTs Unggulan Nuris juga Borong Juara Singer Religi Kabupaten)

Prestasi yang membanggakan sekali bagi MTs Unggulan Nuris. Selain itu, siswa madrasah tsanawiyah tersebut juga berhasil menjadi tujuh besar lomba bahasa Arab atas nama Shilatul Alivli, tujuh besar lomba Biologi dan Pendidikan Agama Islam atas nama Hafni Ainun, delapan besar cabang lomba bahasa Inggris dan Pendidikan Agama Islam, dan sepuluh besar cabang lomba Matematika dan Pendidikan Agama Islam.

Bagi peraih enam besar Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dari masing- masing cabang lomba akan diuji kembali dan diambil satu peserta terbaik dengan nilai tertinggi untuk berlanjut ke Olimpiade Sains Provinsi (OSP). Mereka akan kembali bertanding mewakili kabupaten Jember pada tanggal 12 Mei 2018.

(baca juga: Borong Juara Olimpiade MIPA Kabupaten 2018, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Berbagi Piala)

Kemenangan dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tersebut membuktikan dedikasi MTs Unggulan Nuris dalam mendidik peserta didiknya . “Kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan di MTs Unggulan Nuris, prestasi ini bukan apa-apa dan harus kita jadikan motivasi sehingga MTs Unggulan Nuris semakin berprestasi,” tutur Ning Lidya kepala MTs Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Gambar peserta KSM 2018 MTs Unggulan Nuris

 

Related Post