Alumni Nuris Jadi Duta Batik IPPNU Jember

Pesantren Nuris – Tak disangkan alumni MA Unggulan Nuris Jember terpilih sebagai duta batik IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Jember, September 017 lalu. Berkat kemampuan yang dimilikinya Alivia Nadhlatul Aisyi dipilih langsung oleh ketua IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Jember sebagai Duta Batik IPPNU cabang Jember. Acara penetapan Duta  Batik tersebut digelar di kantor IPPNU cabang Jember Kaliwates.

(baca juga: Mahir Bahasa Arab dan Tartil, Lulus Sarjana Tercepat dan Cumlaude, Ini Kiprah Alumni Nuris di Surabaya)

Terpilihnya Alivia sebagai duta batik IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) Jember ini berawal dari dirinya yang menjadi MC (Master Of Ceremony) dalam acara launching batik ornganisasi pelajar tersebut. Menjadi Duta batik IPPNU Jember merupakan kebanggan tersendiri baginya. Sebab menjadi bagian promosi batik yang merupakan budaya Indonesia dan harus dibanggakan oleh pemuda Indonesia.

“Saya tidak menyangka bisa terpilih sebagai Duta Batik IPPNU Jember ini, sebab awalnya saya hanya menjadi MC saja, kemudian secara spontan ketua IPPNU Jember memilih saya sebagai model dan langsung ditetapkan sebagai Duta Batik IPPNU Jember, “ujar Alivia. “Dengan menjadi Duta Batik ini, saya berharap sekali bisa mempromosikan batik di kalangan pemuda Indonesia sebagai budaya bangsa, “ imbuhnya.

Alivia memang terkenal sebagai alumni MA Unggulan Nuris dan juga pengurus asrama Dalem putri (Daltim) pesantren Nuris Jember yang aktif di berbagai organisasi dan kegiatan. Organisasi dan kegiatan yang diikutinya di antaranya AIS Jember, Pimpinan Redaksi Majalah Nuris (MN), anggota IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris), sahabat perpustakaan UNEJ, dan lain-lain.

(baca juga: Wooow!!! Tulisan Tentang Alivia Nadatul Aisyi Kuliah Di Gorontalo Dibaca 1333 Pengunjung)

Dinyatakan sebagai Duta Batik IPPNU Jember menjadikannya untuk selalu berusaha menjadi pemuda yang mencintai budaya Indonesia. “Semoga saya bisa menjadi Duta Batik yang sesungguhnya dan amanah,”Katanya. (Red/Yuv)

 

 

 

 

 

 

Related Post