Borong Juara Olimpiade MIPA Kabupaten 2018, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Berbagi Piala

Borong Juara Olimpiade MIPA Kabupaten 2018, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Berbagi Piala

Pesantren Nuris – Prestasi gemilang diraih oleh siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris pada Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018 pada Ahad, 25 Februari 2018. Sheila Ramadhani, siswa kelas 7 E SMP Nuris Jember, rebut juara 2 sedangkan Moch. Hilman Faidul Umam, siswa kelas 8 G MTs Unggulan Nuris, meraih juara 3 di Olimpiade MIPA Kabupaten Jember.

Kedua siswa cerdas tersebut adalah anggota Ekskul Sains Nuris mapel IPA. Pembinaan terprogram dan sistematis yang dikelola oleh Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember, membuat mereka menjadi siap di medan lomba. Terbukti di ajang tahunan di Yayasan Wahid Hasyim Balung ini selalu langganan juara dari Nuris.

(baca juga: Ini Dia Jawara Story Telling Kabupaten Jember dari MTs Unggulan Nuris)

“Alhamdulillah, saya bangga kepada anak didik kami yang selalu berusaha keras dan mengikuti sistem pembinaan yang telah kami programkan. Selain memang mereka adalah anak hasil seleksi ketat, memang mereka terus diintensifkan untuk siap lomba kapan pun. Pembina yang kami hadirkan juga harus linier dan sesuai dengan kebutuhan lomba.” Ujar Mila Karmila, Kepala seksi Penjamin Mutu Siswa Nuris.

“Saya berharap, prestasi ini dapat memacu semangat siswa yang lainnya. Sebab, saya yakin, potensi siswa di Nuris sangat besar, tidak hanya bidang olimpiade akademik, tetapi juga bidang keterampilan lainnya yang ada di kegiatan ekstrakurikuler nonsains.” Imbuhnya.[AF.Red]

foto Sheila dan Hilman saat menerima tropi Olimpiade MIPA sebagai juara 2 dan 3

Related Post