Bertemu Mufti Kuala Lumpur, Megahnya Masjid Putra Jaya dari Pesantren Al Abaqirah (NSEP part 1)

Bertemu Mufti Kuala Lumpur, Megahnya Masjid Putra Jaya dari Pesantren Al Abaqirah (NSEP part 1)

Pesantren Nuris – Kegiatan NSEP (Nuris Student Exchange Programme) 2018 yang dilakukan santri Pesantren Nuris Jember di Malaysia memiliki kesan impresif tersendiri. Setelah kurang lebih 3 pekan berada di sana, saatnya santri Pesantren Nuris Jember menarik diri seraya bersilaturrahmi ke Mudir Pesantren Al Abaqirah, Kuala Lumpur, Malaysia (24-25/02/2018).

Bersama Ustaz Imam Sainusi, selaku pendamping NSEP 2018, ketiga santri Pesantren Nuris Jember, Muhammad Risqi Dwi Alfarizi, Imam Alfarisi, dan Muhammad Ilham Fahmi Rusdi, menemui Ustaz Zubairi, selaku mudir Pesantren Al Abaqirah. Ini merupakan agenda tetap NSEP 2018 karena pesantren tersebut memiliki jalinan persaudaraan yang baik dengan Pengasuh Pesantren Nuris Jember, Gus Robith Qoshidi.

(baca juga: Pelepasan NSEP 2018, Santri Pesantren Nuris Jember Menuju Gerbang Internasional)

Dalam silaturrahmi kedua pesantren tersebut, mereka membicarakan beberapa hal berkenaan dengan kegiatan santri Pesantren Nuris Jember selama di Pesantren Al Abaqirah. “Alhamdulillah, mereka menerima santri kami dengan baik di sini. Banyak pengalaman dan wawasan pengetahuan yang telah mereka dapatkan. Bahkan, mereka sudah menemui dan sowan kepada Datuk Dr. Zulkifli, selaku Mufti Kuala Lumpur, Malaysia.” Kata Ustaz Imam.

“Menemui beliau agak sulit, sebab kesibukannya yang luar biasa sebagai mufti. Tapi informasi dari Ustaz Zubairi, mereka sudah menemui sosok kharismatik Datuk Dr. Zulkifli tersebut. Ini menjadi salah satu kesempatan yang membanggakan.” Imbuhnya.

(baca juga: NSEP Tarik Puluhan Santri untuk Bergabung)

“Santri Pesantren Nuris Jember sangat antusias dan menikmati menjalani program terencana yang ada di Pesantren Al Abaqirah. Meski kondisi kedisiplinannya sangat ketat, namun mereka sangat rileks. Kebutuhan mereka cukup terjamin selama berada di sana, baik makanan, tempat olahraga maupun panorama yang indah. Pesantren ini memiliki view yang menakjubkan yakni, Megahnya Masjid Putra Jaya dan kemerlip lampu menara kembar Petronas di tengah kota Kuala Lumpur, Malaysia.”[AF.Red]

 

 

 

Related Post