Bias Rijal Akbar, Jago di Pramuka, Juara Olimpiade IPS Kabupaten Jember

Bias Rijal Akbar, Jago di Pramuka, Juara Olimpiade IPS Kabupaten Jember

Pesantren Nuris – Bias Rijal Akbar, siswa kelas 8 C MTs Unggulan Nuris, turut membanggakan Pesantren Nuris Jember karena prestasinya dalam lomba Olimpiade IPS Kabupaten Jember. Di ajang Semarak Aliyah Wahid Hasyim pada hari Ahad, 25 Februari 2018, siswa multitalenta tersebut mampu meraih juara ketiga.

Setelah mengerjakan soal di babak penyisihan, Bias Rijal Akbar, mampu masuk ke babak final dengan peringkat teratas. Selain itu, juga ada Roisa, siswa kelas 8 C MTs Unggulan Nuris, di peringkat ke-7. Peserta yang masuk babak final dari 10 terbaik dilombakan lagi dengan soal cerdas cermat hingga akhirnya ditentukan juara dan harapan.

(baca juga: Penuh Siswa Bertalenta, Borong Belasan Juara, MTs Unggulan Nuris Juara Umum Semarak Aliyah Wahid Hasyim 2018)

“Sempat grogi pas di babak final, dan saya harus puas sebagai juara 3. Padahal saya sempat di rangking 1 ketika babak penyisihan. Tetapi Alhamdulillah sudah, di lomba berikutnya saya harus lebih semangat lagi belajarnya. Kepada teman saya, Roisa, belum bisa juara semoga tetap semangat.” Kata Bias, siswa yang juga peraih juara pramuka tahun 2017 lalu ini.

Prestasi olimpiade IPS ini menjadi catatan baik bagi kinerja Seksi Penjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember selaku pengelola Ekstrakurikuler Sains di Pesantren Nuris Jember. Berkat pembinaan yang intensif dan terprogram, siswa dididik menjadi siswa kompetitif dan berprestasi.

(baca juga: Raih Juara 3 Khitobah Se-Jawa Timur, Royhan Afthon Syadida, Kebanggaan MTs Unggulan Nuris)

Gus Robith Qoshidi, Pengasuh Pesantren Nuris Jember sekaligus pengawas Seksi Penjamin Mutu Siswa, turut mengapresiasi prestasi ini. “Sudah bagus pembinaan ekskul sains di Pesantren Nuris Jember, terbukti membuat mereka menjadi juara. Kami memang berusaha secara konsisten membina anak-anak mampu memadukan sains dengan agama, serta keterampilan lainnya dengan baik.”[AF.Red]

Related Post