Harus Puas di Empat Besar, SMK Nuris Jember Butuh Latihan Keras untuk Juara

Harus Puas di Empat Besar, SMK Nuris Jember Butuh Latihan Keras untuk Juara

Pesantren Nuris – Tim Futsal SMK Nuris Jember harus mengakui keunggulan tim lawan-lawannya di babak empat besar ajang Garndiori Cup 2018. Setelah melenggang mulus dari babak delapan besar mengalahkan SMAN 5 Jember “A” dengan skor tipis 1-0 (25/03/2018), kini Tim Futsal SMK Nuris Jember harus menghentikan perjuangan untuk juara karena kalah 3-1 atas SMAN Rampibuji (26/03/2018).

“Pemain-pemain kami butuh banyak latihan keras lagi karena stamina anak-anak mulai menurun saat bermain secara beruntun selama 3 hari mulai Sabtu, Ahad, hingga kini. Konsentrasi dan fokus anak-anak sudah melemah. Itu kelihatan saat mereka bertemu SMAN Rambipuji.” Kata Ali Hasan, Pembina Ekstrakurikuler Futsal Nuris Tersebut.

(baca juga: SMK Nuris Jember Gilas MAN 2 Jember dengan skor 5-1, Melenggang Mulus ke Delapan Besar)

“Tetapi secara skill dan potensi anak-anak futsal SMK Nuris Jember sudah sangat luar biasa. Bayangkan, pemain kami ini santri semua dengan segala kegiatan pondok dan sekolah tapi bisa tembus semifinal ini sangat mengesankan. Meski target kami memang tidak muluk yakni lolos empat besar dan ini tetcapai, ke depan  ada lomba lagi, kami target juara.”

“Porsi latihan anak-anak harus saya tambah. Biasanya kami hanya latihan seminggu 2 kali selama sebulan lalu persiapannya. Itu masih kurang sebab lawan-lawan kami hampir tiap hari latihan. Kami perlu sparring lebih banyak lagi untuk melatih mental dan kerja sama tim.”

(baca juga: SMK Nuris Jember Rebut Juara 3 LDBI, Tembus Dominasi Sekolah Negeri di Kabupaten Jember)

Setelah gugur dalam pertandingan babak empat besar atau semifinal, SMK Nuris Jember juga harus takluk dengan skor telak atas SMKN 3 Jember 6-0 saat pertandingan perebutan juara ketiga. Peluang juara yang terlepas ini harus diterima dengan lapang dada oleh Tim Futsal SMK Nuris Jember. Paling tidak, di ajang futsal lainnnya, SMK Nuris Jember akan selalu diperhitungkan.[AF.Red]

foto Tim Futsal SMK Nuris Jember setelah pertandingan melawan SMAN Rambipuji di ajang Grandiori Cup 2018

Related Post