Tips Beken Gaya Hidup Sehat Ala Santri Nuris

Pesantren Nuris– Hay Guys…. Kalian semua selalu ingin sehat bukan? Apalagi bagi seorang santri yang terkenal dengan setumpuk kegiatannya. Bayangin Guys santri memulai aktivitasnya mulai pukul 04.00 WIB hingga 22.00 WIB. Bayangin Guys, kayak apa tu capeknya. Hehehhe .. Opsss jangan dibayangin guys nanti kita akan terus mengeluh. Dijalani aja Guys, dengan tetap menjaga kesehatan sehingga bisa beraktivitas dengan sempurna. Nah… tenang Guys, santri Nuris punya tips beken agar tetap sehat dan bisa beraktifitas dengan baik.

Mandi dua kali sehari. Guys agar tetap sehat kalian harus rajin mandi yach. Heheheh….. mandilah pagi dan sore dengan menggunakan sabun. Jangan gunakan detergen yach. Hehehe

(baca juga: Tips Ajaib Rapikan Pakaian Lungset tanpa Setrika Ala Santri Nuris)

Potonglah kuku seminggu sekali. Guys, jangan sampai memanjangkan kuku. Kuku yang panjang akan menyimpan bakteri. Hiiii…. Atut. Potong kukunya yang rajin ya Guys.

Seringlah makan sayur. Sayur mengandung banyak vitamin Guys yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

(baca juga: Tips Jitu Betah Tinggal di Pondok Ala Santri Nuris)

Lakukan olahraga ringan. Lakukan olahraga ringan ya Guys  kalau bisa lakukan bersama teman-teman kalian agar tidak boring.

Biasakan hidup bersih Guys. Rajin-rajinlah membersihkan lingkungan sekitar seperti kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan lain-lain. Lakukan secara rutin ya Guys. Kalau bisa pagi dan sore hari agar bakteri  tidak menumpuk. Bayangin Guys jika dalam tubuh kalian terdapat banyak bakteri. Hiiiiii…….

Guys itulah tips agar tetap sehat hadapi segudang aktivitas ala santri Nuris. Jangan lupa cobain ya Guys dan nantikan tips-tips kami berikutnya… See you…. (Red/Alfin)

Penulis tips di atas adalah Alfin Selfiana, siswa kelas X IPA B SMA Nuris Jember. Penulis aktif sebagai anggota ekstrakurikuler jurnalitik website Pesantrennuris.net

 

Related Post