Siswa SMP Nuris Jember, Raih Medali Perunggu Olimpiade Matematika Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris- Membanggakan siswa SMP Nuris Jember raih medali perunggu dalam ajang ABA (Ajang Berprestasi Al-Furqon). Mohammad Azhar  Zunky, sabet medali perunggu ajang ABA kategori olimpiade Matematika se-Jawa Timur (18/03/2018). Sebelum tampil sebagai peraih medali perunggu, Mohammad Azhar Zunky harus melalui dua babak yakni babak penyisihan dan babak final.

Babak penyisihan dilaksanakan di SMP Al-Furqon pada 18 Februari 2018 lalu dengan mengerjakan soal pilihan ganda. Sedangkan babak final dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah dengan mengerjakan soal essay. Di babak penyisihan Zunky berhasil menjadi 29 peserta terbaik, hingga dia berhak berlanjut ke babak final.

(baca juga: Apel Pagi Guru SMP Nuris Jember, Program Kedisiplinan Tingkatkan Keteladanan Akhlak)

Sebelum dapatkan medali perunggu, siswa berprestasi SMP Nuris tersebut mengikuti pembinaan bersama tentor berpengalaman asal sekolah tersebut. Dengan prestasi tersebut, seakan-akan kerja kerasnya mengikuti pembinaan terbayarkan. “Alhamdulilah, saya senang sekali bisa mendapatkan medali perunggu, apalagi ini adalah ajang yang tingkatannya bukan lagi tingkat kabupaten melainkan tingkat provinsi. Semoga prestasi saya semakin meningkat lagi,” kata Zunky.

Dalam ajang ABA ini, medali diberikan kepada masing-masing kelas. Tiga emas untuk peserta kelas VII dan kelas VIII, 5 perak untuk kelas VII dan VIII, dan 7 perunggu untuk kelas VII dan VIII. Sedangkan Zunky merupakan siswa kelas VIIE SMP Nuris Jember. Medali perunggu yang diraih oleh siswa SMP Nuris tersebut pastinya menjadi hal yang membanggakan bagi sekolah tersebut.

(baca juga: SMP Nuris Jember Makin Eksis dengan Gemilang Pretasi)

“Kemenangan siswa kami dengan meraih medali perunggu ini benar-benar membanggakan. Kami akan selalu tingkatkan kegiatan ekstrakurikuler SMP Nuris Jember baik di bidang sains maupun nonsains. Semoga SMP Nuris Jember semakin berprestasi, “ tutur Gus Rahmat kepala SMP Nuris Jember. (Red/Yuv)

Gambar peserta ABA asal SMP Nuris dan MTs Unggulan Nuris

 

 

Related Post