Program Pemkab Jember dan Kodim, Satu Lembaga Satu Tentara di Pesantren Nuris Jember

Program Pemkab Jember dan Kodim, Satu Lembaga Satu Tentara di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember kedatangan tamu dari perwakilan satuan tentara yang berada di wilayah Jember. Bapak M. Yasin, Babinsa Kelurahan Antirogo Kecamatan Sumbersari, dan Bapak Siddik, anggota Koramil Sumbersari Kabupaten Jember, menemui Humas Yayasan Nurul Islam Jember, yang diwakili oleh Imaroch Ditro, Waka Humas SMA Nuris Jember (02/03/2018).

Pertemuan tersebut terkait dengan program pembinaan dan pendampingan lembaga di Pesantren Nuris Jember oleh Pemerintah Kabupaten Jember dan Komando Distrik Militer 0824 Kabupaten Jember. Kedua instansi tersebut menginginkan penempatan 1 tentara di setiap lembaga yang berada di Pesantren Nuris Jember, khususnya lembaga menengah atas seperti SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Penguatan Akhlakul Karimah Santri, Program Strategis Biro Pendidikan Pesantren Nuris Jember)

“Tujuan kehadiran Bapak Yasin ke Nuris untuk silaturrahim dan menyosialisasikan rencana program Pemkab dan Kodim untuk Pesantren Nuris Jember. Mereka berencana menempatkan 1 tentara di setiap lembaga seperti SMA, SMK, dan MA. Ini terobosan dari mereka sebagai upaya pendampingan dan upaya menolak doktrin radikal, mereka tau bahwa Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, KH. Muhyiddin Abdusshomad, sangat religius dan nasionalis.” Kata Imaroch.

“Ini akan berlaku di setiap pesantren di Kabupaten Jember. Sebagai langkah tersebut, Pesantren Nuris Jember akan ambil tindakan dan proaktif dalam menjaga keutuhan NKRI. Rencananya ini akan dimulai bulan April depan. Untuk personil tentara siapa yang bertugas di sini masih akan diputuskan bulan depan pula.” Imbuhnya.[AF.Red]

 

 

Related Post