Siswa SMA Nuris Jember, Borong 2 Piala Olimpiade Ekonomi Se-Jember

Pesantren Nuris– Membanggakan dua siswa SMA Nuris Jember juarai olimpiade Ekonomi se-Jember di Universitas Islam Jember (18/04/2018). Alaikal Fir Yuni Anggita  tampil sebagai juara 2 dan Alaikal Firdaus tampil sebagai juara 3 dalam ajang olimpiade Ekonomi tingkat kabupaten Jember tersebut. Olimpiade tersebut diikuti oleh siswa SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Jember.

Terdapat dua babak dalam olimpiade tersebut. Babak pertama peserta mengerjakan 50 soal pilihan ganda dan diambil 20 peserta terbaik. Di babak berikutnya, 20 peserta terbaik akan mengerjakan 15 soal pilihan ganda dan diambil 5 peserta terbaik. Yuni Anggita siswa kelas XI IPS 1 SMA Nuris Jember ini berhasil dapatkan juara 2 dengan nilai 590, sedangkan Alaikal Firdaus siswa kelas XI IPS 1 SMA Nuris Jember ini berhasil dapatkan juara 3 dengan nilai 580.

(baca juga: Bercita-cita Jadi Menteri Keuangan, Siswa SMA Nuris Jember Ini Raih Juara 1 OSK Bidang Ekonomi)

Nilai keduanya hanya beda 10 angka saja dengan SMA Negeri 2 Jember sebagai juara 1. Siswa SMA Negeri 2 Jember dapatkan skor 600. Keduanya juga berada di atas MA Syafi’i Balung sebagai juara harapan 1 dengan nilai 480 dan harapan 2 dengan nilai 270. Dua siswa SMA Nuris Jember tersebut, hanya mengikuti kegiatan karantina selama kurang lebih satu minggu. Mereka dibina langsung oleh tentor hebat yakni Pipit Isnaeni guru Ekonomi SMA Nuris Jember dan Abdurahman tentor Msains bidang Ekonomi SMA Nuris Jember.

Dinobatkan sebagai juara olimpiade menjadi hal yang selalu dikenang bagi mereka. “Alhamdulilah sekali kami bisa menjuarai olimpiade ekonomi ini dan kami bisa membanggakan SMA Nuris Jember dan kedua orang tua kami. Semoga prestasi kami semakin lebih baik lagi,” kata Yuni dan Alaykal.

(baca juga: Borong Juara Ekonomi Tingkat Jatim, Siswa SMA Nuris Jember Rebut Piala Rektor)

Jam terbang mereka sudah banyak. Mereka juga terkenal sebagai siswa berprestasi. Banyak lomba yang diikuti dan dijuarai. Menjadi Finalis olimpiade Ekonomi tingkat nasional di Surabaya dan Madura sudah didapatkannya. Kemenangan tersebut berhasil tambah koleksi piala SMA Nuris Jember. “Alhamdulilah saya bangga sekali dengan prestasi dua siswa SMA Nuris Jember. Semoga prestasi mereka semakin meningkat,” ujar Diana Retno, waka kurikulum SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post