Lolos SNMPTN 2018, Nurdiansyah Siap Lanjutkan Studi di UB Malang dengan Beasiswa

Pesantren Nuris- Nurdiansyah pastikan dirinya menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya Malang. Berdasarkan pengumumuman SNMPTN 2018 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi), 17 April 2018 lalu, dia dinyatakan lolos dan diterima di Universitas Brawijaya, Program Studi Administrasi Bisnis. Hebatnya lagi dia juga mendapatkan beasiswa penuh dari pemerintah atau beasiswa Bidikmisi.

Jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi) merupakan jalur masuk perguruan tinggi dengan menggunakan nilai raport dan sertifikat prestasi yang dimiliki. Di jalur masuk tersebut, remaja kelahiran Jember tersebut diberi kesempatan untuk memilih dua PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dengan tiga program studi. Dua program studi untuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) pilihan pertama dan satu program studi untuk PTN (Perguruan Tinggi Negeri) pilihan kedua.

(baca juga: Marthania, Siswa SMA Nuris Lolos SNMPTN di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta)

PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang dijadikan pilihan pertamanya adalah Universitas Brawijaya Malang dengan memilih program studi Administrasi Bisnis dan Administrasi Publik. Sedangkan pilihan keduanya adalah Universitas Negeri Malang dan memilih program studi pendidikan Geografi. Tidak disangka Nurdiansyah diterima di pilihan pertamnya.

“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT. Alhamdulilah saya tidak menyangka bisa diterima di Universitas Brawijaya di Program Studi Administrasi Bisnis sebagai program studi yang bonafit. Apalagi saya mendapat beasiswa penuh. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Semoga saya bisa menjadi mahasiswa yang berprestasi,” kata Nurdiansyah.

(baca juga: Nidhom Fikri, Lolos SNMPTN 2018, Goes to Yogyakarta)

Selama menjadi siswa SMA Nuris Jember, Nurdiansyah terkenal sebagai siswa yang rajin dan tidak sombong. Dia gemar sekali membantu teman-temannya. Terbukti banyak prestasi yang telah diraihnya di antaranya finalis Olimpiade Geografi se-Jawa Bali dan olimpiade Geografi tingkat nasional. Dia juga berpesan kepada teman-temannya untuk selalu semangat karena SNMPTN bukan satu-satunya jalur masuk PTN. (Red/Yuv)

Related Post