Doa Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember bersama Wali Murid untuk Kesuksesan UNBK SMP dan MTs Unggulan Nuris 2018

Doa Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember bersama Wali Murid untuk Kesuksesan UNBK SMP dan MTs Unggulan Nuris 2018

Pesantren Nuris – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 yang digelar selama 4 hari untuk siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris betul-betul dipersiapkan dengan matang. Setelah fokus dengan pembinaan dan bimbingan belajar materi ujian nasional, kedua lembaga di bawah naungan Yayasan Nurul Islam Jember tersebut selenggarakan istighosah yang langsung dipimpin oleh KH. Muhyiddin Abdusshomad, Syaikhul Ma’had Pesanren Nuris Jember.

Seluruh wali murid kelas IX SMP dan MTs Unggulan Nuris turut hadir dan khusuk berdoa demi keberhasilan anak-anaknya di Masjid Baitun Nur. Setelah berdoa bersama, seluruh siswa datang mendekap orang tua masing-masing untuk memohon rido dan maaf. Kyai Muhyiddin pun menegaskan kepada siswa untuk berbakti kepada orang tua yang utama setelah berusaha dan belajar dengan tekun agar hasilnya berkah dan manfaat.

(baca juga: Borong Juara Olimpiade MIPA Kabupaten 2018, Siswa SMP dan MTs Unggulan Nuris Berbagi Piala)

“Sebagai santri yang terus akan menempuh dan belajar akan ilmu pengetahuan baik agama maupun umum, sudah sepatutnya orang tua dijadikan motivasi. Akhlak yang baik dan ilmu pengetahuan yang tinggi akan selalu beriringan untuk menjadi manusia yang bermanfaat. Sebab tanpa keduanya akan hampa seperti yang telah kita baca tadi di awal sebelum berdoa dalam tarbiyatus shibyan.” Ungkap Kyai.

Waka Kesiswaan SMP Nuris Jember, Suharto, saat mendampingi dan mengondisikan kegiatan istighosah tersebut menyatakan, “Ini agenda rutin yang kami selenggarakan ketika akan menghadapi ujian nasional. Doa bersama ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dalam ujian. Selain itu, sebagai wadah silaturrahmi antara orang tua dengan sekolah, sebab ketersambungan hati, dukungan orang tua sangat berperan dalam kemajuan pendidikan.”

“Alhamdulillah, antusias wali murid sangat tinggi sehingga yang hadir juga banyak. Masjid Baitun Nur di Pesantren Nuris Jember penuh sesak. Bahkan saat momen bersalaman banyak orang tua terharu. Semoga doa-doa kami dikabulkan dan membuat anak-anak kami baik di SMP Nuris Jember maupun MTs juga sukses. Amin.”[AF.Red]

foto siswa dan wali saat doa bersama bersama KH. Muhyiddin Abdusshomad

Related Post