Inilah Hasil Tes Seleksi Masuk MI Unggulan Nuris

Pesantren Nuris– Tes masuk MI Unggulan Nuris telah digelar. Gelombang pertama dilaksanakan pada 3 Maret 2018 lalu. Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan 7 April 2018 lalu. Baik tes gelombang pertama maupun kedua berjalan dengan lancar.

Total peserta tes masuk MI Unggulan Nuris adalah 69 peserta. Namun terdapat delapan peserta yang belum berhasil masuk MI Unggulan Nuris. Peserta berasal dari berbagai TK/RA se-Jember di antaranya. TK ar-Roudho, TK Dharmawanita, TK ABA 3 Jember, dan lain-lain. Mereka telah mengikuti tes masuk MI Unggulan Nuris gelombang pertama atau kedua.

Kebahagiaan terlihat sekali di antara peserta yang berhasil lolos dan pastikan diri menjadi keluarga besar MI Unggulan Nuris. “Alhamdulilah, senang sekali bisa lolos tes masuk MI Unggulan Nuris. Sebab saya pengen sekali menjadi siswa MI Unggulan Nuris dan ikut program unggulan tartil Alquran. Semoga bisa dapat ranking 1 di MI Unggulan Nuris,” kata salah satu peserta yang lolos tes seleksi masuk MI Unggulan Nuris.

Bagi peserta yang lolos tes masuk MI Unggula Nuris diharapkan melakukan daftar ulang mulai tanggal 17 April 2018 hingga 30 April 2018. Bagi peserta yang tidak melakukan daftar ulang akan dinyatakan gugur. Peserta yang melakukan daftar ulang diharapkan melengkapi berkas dengan membawa foto copy akta kelahiran, ijazah (bisa menyusul), dan Kartu Keluarga (KK) serta foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar.

Peserta didik baru MI Unggulan Nuris diharapkan bisa menjadi keluarga yang baik dan berprestasi. “Saya ucapkan selamat kepada peserta yang berhasil lolos seleksi masuk MI Unggulan Nuris. Semoga mereka betah belajar di MI Unggulan Nuris dan berprestasi,” kata Sayyidati kesiswaan MI Unggulan Nuris.

(baca juga: Latih Keterampilan Sains, Semangat Siswa MI Unggulan Nuris Olah Tumbuhan)

Mereka telah mengikuti serangkaian tes mulai dari tes tulis, observasi, hingga wawancara. Persaingan sengit pasti terjadi di antara mereka. Sebab masuk MI Unggulan Nuris bukanlah hal yang mudah. MI Unggulan Nuris memiliki segudang prestasi di antaranya inalis kompetisi Matematika Nalaria Realistik se-Indonesia ke-11 tingkat nasional. Finalis lomba Kaligrafi Porsadin 1 FKDT tingkat provinsi Jawa Timur, Juara 1 lomba Puisi Aksioma Tingkat Kabupaten, dan lain-lain.

(baca juga :Imtihan MI Unggulan Nuris, Luluskan Tahfiz Quran dan Mahir Kitab Kuning)

Peserta yang lolos seleksi masuk MI Unggulan Nuris dipastikan bisa mengikuti beberaa program unggulan Madrasah Ibtidaiyah tersebut. beberapa program unggulannya di antaranya Pembiasaan Sholat Wajib dan Dhuha, BTA/TPA Metode Tilawah, Tartil Alquran, Tahfidhil Quran, Tilawah, Kitab Aqidatul Awam, Kitab Safinatun Najah, Kaligarfi, Hadrah (Al-Jiduri, Al-Banjari), Samroh, Nasyid, Puisi, Melukis, Pidato 3 Bahasa, Catur, dan Bulu Tangkis. (Red/Yuv)

Berikut hasil tes seleksi masuk MI Unggulan Nuris

HASIL TES SELEKSI MASUK MI UNGGULAN NURIS

 

Related Post