MTs Unggulan Nuris Makin Populer dengan Prestasinya

Pesantren Nuris–  Kata unggulan dalam nama MTs Unggulan Nuris, bukan hanya sebatas kata saja. Terbukti, prestasi madrasah tersebut selalu bertambah setiap bulannya. Usai kumpulkan lima belas piala di bulan Februari, MTs Unggulan Nuris kantongi sebelas piala di bulan Maret. Sebelas piala tersebut, dengan rincian tujuh piala dari ekstrakurikuler sains dan empat piala dari ekstrakurikuler nonsains.

Di bulan Maret, MTs Unggulan Nuris berhasil antarkan siswanya pada kejuaraan Matematika. Mufidatul Haq berhasil dapatkan juara Perunggu Olimpiade Matematika Tingkat Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Jember. Tidak berhenti disitu, di bidang bahasa Arab siswa MTs Unggulan Nuris berhasil dapatkan  juara 1 dan 3 KSM Bahasa Arab Tingkat Kabupaten di MTsN 1 Jember  atas nama Indi Darojatun Aliyah sebagai juara 1 dan Royhan Afthon Syadida sebagai juara 3.

Di bidang sains pun, siswa MTs Unggulan Nuris juarai ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) kabupaten Jember. Fayyadh Rohmany berhasil meraih juara 2 dan Muhammad Ikrofani Hilman berhasil meraih juara 3 ajang KSM Fisika Tingkat Kabupaten Jember di MTs Negeri 1 Jember. Prestasi MTs Unggulan Nuris memang merata.

(baca juga: Medali Perunggu Ajang ABA Se-Jatim, Tambah Koleksi Piala MTs Unggulan Nuris)

Baru-baru ini, siswa madrasah tersebut berhasil juarai lomba Tilawah Putra Tingkat Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Jember. Sahrul Hibatulloh sebagai juara 2 dan Muhammad Raihan Salim sebagai juara 3.Hebatnya lagi, siswa MTs Unggulan Nuris berhasil dapatkan juara 3 Tartil Quran Putri Tingkat Jawa Timur di Universitas Muhammadiyah Jember atas nama Toyyibatul Kamila.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris, Kantongi Tiga Juara Tilawah Sekaligus dalam Ajang ABA Jatim)

Keseluruhan prestasi yang telah diraih MTs Unggulan Nuris menunjukkan kinerja yang baik ektrakurikuler sains dan nonsains. Diraihnya prestasi tersebut merupakan kebanggaan sendiri bagi keluarga besar MTs Unggulan Nuris. “Alhamdulilah, saya sangat bangga sekali dengan prestasi yang telah diraih madrasah kami. Alhamdulilah koleksi piala kami bertambah. Semoga prestasi kami ke depan semakin meningkat, “tutur Aminah, staf kesiswaan MTs Unggulan Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

 

 

 

Related Post