PMR Wira MA Unggulan Nuris Raih Peringkat 2 Ajang Labdana Lamarta II Tingkat Provinsi

PMR Wira MA Unggulan Nuris Raih Peringkat 2 Ajang Labdana Lamarta II Tingkat Provinsi

Pesantren Nuris – Prestasi membanggakan kembali datang dari MA Unggulan Nuris setelah Tim PMR (Palang Merah Remaja) Wiranya ikut serta dalam ajang Labdana Lamarta II tingkat Provinsi Jawa Timur di kampus Politeknik Negeri Jember (Polije) (01/04/2018). Mereka mampu bersaing dengan 30 peserta lainnya dan meraih peringkat 2.

Siswa MA Unggulan Nuris yang membawa PMR Wira Nuris sukses tersebut yakni, Ricky Dwi Septian (XI PK A), Hilman Hamdani (XI PK A), M. Firman M (XI IPA A), Badius Zuhri A (XI IPA B), Rafli Agus Nur R (X IPA A), Abdurrahman Baihaqi (XI PK B), Fahmi Ahmad MF (X IPA A), Alan Arrofiqi (X IPA A), dan Abdurrachman Alfarizi (X IPA A).

Perlombaan untuk pegiat ekstrakurikuler Palang Merah Remaja ini bertajuk “Terampil Gabungan Dua Tahunan Palang Merah Remaja Terbuka” dilaksanakan mulai hari Jumat, 30 — 31 Maret, dan 1 April 2018. Lokasi perkemahan yang disedikan panitia KSR PMI Unit Politeknik Negeri Jember yakni, di samping Gedung Olahraga atau GOR Polije.

(baca juga: Juara 1 KSM Mapel Kimia 2018, Novinka Siswa Genius dari MA Unggulan Nuris)

Terdapat 2 konsep kegiatan yang dilombakan dalam ajang tersebut seperti, Giat Traveling dan Giat Nontraveling. Giat Traveling meliputi, kepalangmerahan, pertolongan pertama, kesiapsiagaan bencana, kesehatan remaja, dan donor darah sukarela. Sedangkan bidang Giat Nontraveling yakni, pentas seni dan karya cipta daur ulang.

“Pertama kami bangga bisa terlibat dalam ajang bergengsi ini karena diikuti banyak sekolah favorit bidang PMR Wira se-Jawa Timur. Ada dari Malang, Banyuwangi, Pasuruan dan lain-lain. Tetapi kami tetap semangat, meski PMR Wira MA Unggulan Nuris baru berdiri 2 tahun sudah mampu bersaing dan meraih peringkat kedua dari akumulasi nilai baik Giat Traveling maupun Giat Nontraveling.” Ungkap Ricky Dwi Septian, ketua Tim PMR Wira MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Dewi Mar’atul Izza, The Next Generation of MA Unggulan Nuris, Rebut Juara Khitobah Provinsi di Malang)

“Banyak evaluasi yang harus kami tingkatkan untuk menghadapi lomba lainnya. Persiapan kami harus lebih matang baik secara material maupun pengaplikasian materi melalui sarana yang lebih komplet. Banyak pula manfaat yang dapat kami dapatkan, sebab lomba PMR ini agak jarang. Ini pun lomba kedua yang kami ikuti dalam 2 tahun terakhir.”

Peningkatan prestasi PMR ini tidak lepas dari keberhasilan manajemen mutu siswa di Yayasan Nurul Islam Jember dalam mengelola pembinaan kegiatan ekstrakurikuler. Penanganan minat dan bakat siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler keterampilan atau dikenal dengan nonsains secara proporsional dan visioner mampu mengantarkan siswa ke gerbang prestasi yang baik. Ini bukti salah satu prestasi terbaik dari manajemen mutu siswa tersebut, dan tentu banyak lagi yang lainnya.[AF.Red]

foto piala dan piagam prestasi PMR Wira MA Unggulan Nuris Tingkat Jawa Timur

 

Related Post