Update Agenda Pelajar Thailand di Pesantren Nuris Jember

Pesantren Nuris – Dua belas pelajar asal Thailand yang tergabung dalam Thailand yang tergabung dalam Thailand Student Exchange Programme (TSEP) 2018 di Pesantren Nuris Jember diagendakan akan mengikuti beberapa kegiatan menyenangkan. Agenda kegiatan tersebut berlangsung mulai Rabu, 11 April 2018 lalu.  Kedua belas pelajar asal Thailand tersebut di antaranya Nuha Datoo, Imteenan Datoo, I Nas Padung, Kaosat Chewae, Mubarak Kadenghayi, Husna Laeache, Maroa Yeepong, Nurul Amani Wateh, Ibtisan Wateh, Roiyan Tolu, Muhmat Fittri Arwae, Muhammadhamdu Laeache.

Mereka akan mengikuti beberapa kegiatan pembelajaran di Pesantren Nuris Jember. Kegiatan yang mereka ikuti di antaranya pengenalan semua kelas, ekstrakurikuler, dan ngaji bersama santri Nutis. Selain itu,mereka juga diajak untuk mengikuti kegiatan pembelajaran bahasa Inggris, bahasa Arab, tartil dan tilawah, pengajian (akhlaq), dan diniah malam. Kegiatan pelajar Thailand Student Exchange Programme (TSEP) berikutnya adalah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga, Pramuka, Robotika, dan KTI (Karya Tulis Ilmiah).

(baca juga: Keliling Antirogo, Belasan Santri Asal Thailand JJS Gembira Bersama Ustazah Pesantren Nuris Jember (TSEP 2018 part 1))

Tidak berhenti disitu, mereka juga akan diajak mengikuti pembuatan video bahasa Inggris, pengenalan kelas Axio dan Moris (Mobil Nuris). Di akhir kegiatan Thailand Student Exchange Programme (TSEP), pelajar asal Thailand tersebut diagendakan akan mengikuti kegiatan Kemah Pramuka bersama anggota ekstrakurikuler Pramuka Nuris.

Masing-masing agenda yang mereka ikuti, dibina langsung oleh ustad dan ustada professional, bapak dan Ibu Guru, dan bekerja sama dengan beberapa siswa Nuris yang tergabung dalam organisasi ekstrakurikuler sains dan nonsains. Imaroch Ditro menjadi ketua panitia dalam kegiatan Thailand Student Exchange Programme (TSEP) 2018.

(baca juga: Santri TSEP Tiba di Thailand, Orang Tua Sambut dengan Antusias)

Serangkaian kegiatan tersebut, sengaja diagendakan untuk memberikan pengalaman baru  bagi pelajar asal Thailand tersebut. Selain itu, juga untuk mengenalkan Pesantren Nuris dengan berbagai kegiatannya pada mereka. “Semua kegiatan ini kami agendakan dengan baik untuk meminimalisir kebosanan para pelajar asal Thailand. Semua kegiatan kami kemas semanarik mungkin. Semoga mereka betah di Nuris dan meninggalkan kesan terindah untuk mereka,” kata Imaroch, ketua Thailand Student Exchange Programme (TSEP) 2018. (Red/Yuv)

 

 

Related Post