Berikut Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Kedua

Pesantren Nuris– Tes masuk MTs Unggulan Nuris gelombang dua usai digelar (13/05/2018). Ratusan peserta antusias ikuti tes tersebut dan berharap bisa diterima untuk menjadi siswa MTs Unggulan Nuris. Tes masuk MTs Unggulan Nuris diikuti oleh kurang lebih 149 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di kabupaten Jember maupun luar kabupaten Jember. Rincian peserta yakni 134 peserta tes reguler dan 15 peserta tes program unggulan tahfiz Alquran.

Berdasarkan hasil tes, 134 peserta dinyatakan lulus seleksi kelas regular dan 3 peserta dinyatakan lulus seleksi program tahfiz Alquran. Tidak mudah untuk diterima di MTs Unggulan Nuris, pasalnya peserta harus mengikuti tes akademik dengan mengerjakan soal-soal mata pelajaran Ujian Nasional dan tes baca Alquran. Sedangkan untuk peserta tes program tahfiz Alquran, masih harus mengikuti tes tahap kedua yakni menyetorkan hafalan juz 4, kaca 1-4 (surat al Imran ayat 92-121) paling lambat 19 Mei 2018.

(baca juga: MTs Unggulan Nuris, Sandang Juara Umum Ajang SIMMADA 2018)

Kebanggaan tersendiri bagi peserta yang berhasil diterima menjadi siswa MTs Unggulan Nuris, mereka mampu bersaing dengan ratusan siswa lainnya.”Alhamdulilah, dari dulu saya ingin sekali menjadi siswa dan juga tahfiz Alquran. Senang sekali saya bisa lulus seleksi program unggulan tahfiz tahap 1, semoga saya bisa lulus tahap 2 dan menjadi siswa MTs Unggulan Nuris, “ kata salah satu peserta lulus program tahfiz.

(baca juga: Selamat, Berikut Hasil Tes Program Tahfid Mts Unggulan Nuris Gelombang Pertama)

Bagi peserta yang dinyatakan lulus tes masuk MTs Unggulan Nuris diharapkan segera melakukan daftar ulang pada tanggal 13-23 Mei 2018. Selain itu, peserta yang dinyatakan lulus seleksi masuk MTs Unggulan Nuris diwajibkan mengikuti psikotes pada tanggal 8 Juli 2018. Berikut hasil tes masuk MTs Unggulan Nuris dan Program Tahfiz Alquran. (Red/Yuv)

Hasil tes gelombang 2

Hasil tes seleksi program Tahfiz Alquran

Related Post