Pastikan Diri Diterima, Siswa Baru SMP, SMA, dan MA Unggulan Ikuti Tes Psikologi

Pesantren Nuris- Bagi siswa baru SMP, SMA, dan MA Unggulan Nuris ikuti tes psikologi secara serentak. Tes psikologi tersebut digelar di masing-masing lembaga (29/04/2018). Ratusan peserta ikuti tes tersebut dengan antusias. Tes psikologi untuk SMA Nuris Jember diikuti oleh 119 peserta, 84 peserta untuk SMP Nuris Jember, dan 107 peserta untuk MA Unggulan Nuris.

Untuk lembaga SMP Nuris Jember, tes psikologi dilaksanakan guna menggali potensi siswa dan menentukan pembagian kelas siswa. Hasil tes tersebut digunakan untuk menentukan siswa mana yang masuk kelas unggulan maupun kelas reguler.

(baca juga::Hasil Tes Beasiswa Unggulan Gelombang Dua SMA Nuris Jember, Belasan Peserta Dapatkan Gold)

Sedangkan untuk lembaga SMA Nuris Jember dan MA Unggulan Nuris, tes psikologi digunakan untuk menggali potensi siswa dan juga penjurusan kelas. Sekitar 20%-30% hasil dari tes psikologi SMA Nuris digunakan untuk penjurusan IPA dan IPS, sedangkan untuk MA Unggulan Nuris digunakan untuk penjurusan IPA dan PK (Program Keagmaan). Ketika awal masuk, akan dilaksanakan tes penguatan untuk memantabkan penjurusan siswa.

(baca juga: Inilah Hasil Tes Masuk MTs Unggulan Nuris Gelombang Pertama, Apakah Kalian?)

Tes psikologi yang digelar oleh SMA, SMP, dan MA Unggulan Nuris dilaksanakan dengan mendatangkan tim psikologi creative dari Surabaya. Hasil dari tes psikologi tersebut akan keluar kurang lebih satu bulan setelah pelaksanaan tes. “Kami sengaja mendatangkan tim psikologi dari Surabaya, agar potensi dalam diri siswa bisa digali dengan baik. Semoga bakat siswa bisa digali dengan baik, “ kata Ibti Ulatari, selaku koordinator tes psikologi. Tes psikologi setiap tahun dilaksanakan oleh lembaga SMA, SMP, dan MA Unggulan Nuris untuk menggali bakat dan minat peserta didik baru. (Red/Yuv)

 

 

 

Related Post