Prestasi Terbaru SMA Nuris Jember, Juara Kabupaten hingga Nasional

Pesantren Nuris – SMA Nuris Jember semakin semakin terdepan karena capaian prestasinya. Usai kantongi puluhan piala di bulan Maret, sekolah tersebut kembali kantongi kurang lebih 11 piala di bulan April. Sebelas piala tersebut didapatkan karena raihan prestasi di bidang sains dan nonsains. Delapan piala raihan prestasi di bidang sains dan 3 piala di bidang nonsains. Luar biasa prestasi tersebut tidak hanya tingkat kabupaten saja, melainkan tingkat provinsi dan nasional.

Di tingkat nasional, SMA Nuris Jember berhasil kumpulkan 2 piala bidang sains. Sedangkan di tingkat provinsi, 3 piala bidang sains dan 2 piala bidang nonsains berhasil dikantongi SMA Nuris Jember. Untuk tingkat kabupaten Jember, sekolah tersebut berhasil raih 3 piala bidang sains dan 1 piala bidang nonsains.

Selama bulan April terdapat berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh siswa SMA Nuiris Jember dan tidak sedikit yang lolos sebagai jawara. Tim KTI Biokimia SMA Nuris Jember, berhasil raih juara 2 dan the best presentation dalam ajang lomba KTI tingkat nasional di Universitas Merdeka Malang. Prestasi SMA Nuris di tingkat provinsi di antaranya juara 1 dalam ajang lomba baca puisi se-Jatim atas nama Riski Afdal,  juara 2 dan juara 3 dalam Olimpiade Bahasa Inggris se-Jatim atas nama Nais Septia dan Utari, juara 3 lomba tahfiz Alquran atas nama Khofifah, juara harapan 2 olimpiade Biologi atas nama M. Rifan Nidhom, dan lain-lain.

(baca juga: Tim KTI SMA Nuris Jember, Runner Up Ajang Kompetisi Biokimia Se-Nasional)

Sedangkan di tingkat kabupaten Jember, siswa SMA Nuris juga meraih beberapa kejuaraan di antaranya juara 2 dan 3 olimpiade Ekonomi atas nama Yuni Anggita dan Alaikal Firdaus. Selain itu, di bidang nonsains, Rizki Afdhal berhasil dapatkan juara 2 ajang lomba monolog. Di bulan April pula, SMA Nuris Jember dinobatkan sebagai juara dalam ajang Semarak FKIP 2018 di Universitas Muhammadiyah Jember.

Keseluruhan prestasi tersebut, merupakan wujud kolaborasi yang baik antara SMA Nuris Jember dengan Kasi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember. Mereka memberikan memberikan pembinaan intensif kepada siswa yang berbakat dengan mendatangkan tentor handal. Selain itu, mereka juga selalu melakukan evaluasi apabila siswa SMA Nuris Jember belum meraih juara di lomba-lomba tertentu.

(baca juga: Dominasi Kemenangan, SMA Nuris Jember Juara Umum Semarak FKIP UNMUH Jember 2018)

“Inti dari sebuah tim agar bisa sukses adalah kerjasama yang baik antar anggota tim tersebut. Kami akan selalu berusaha untuk berkolaborasi dengan baik. Semoga prestasi SMA Nuris semakin meningkat lagi, kata Mila Karmila, Kasi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post