Gemilang Prestasi Tahun Pelajaran 2017/2018 Yayasan Nurul Islam Jember

Pesantren Nuris– Tahun pelajaran 2017/2018, nampaknya menjadi tahun yang membanggakan bagi yayasan Nurul Islam Jember. Pasalnya di tahun ini, sudah 202 piala yang berhasil dikumpulkan enam lembaga. Enam lembaga tersebut di antaranya MI Unggulan Nuris, SMP dan MTs Unggulan Nuris, SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris.

Dua ratus dua piala tersebut diperoleh dari prestasi lomba yang diikuti oleh siswa siswa Nuris yang berbakat.  Lomba yang diikuti mulai dari tingkat KKM, Kabupaten Jember, se-Ekskeresidenan Besuki, provinsi Jawa Timur, Jawa Bali, bahkan nasional. Dari berbagai lomba yang diikuti, sebagian besar berhasil membawa pulang piala kejuaraan. Lomba yang diikuti di ataranya lomba dalam bidang sains, olimpiade, keagamaan, seni, olahraga, dan keterampilan seperti Pramuka dan PMR.

(baca juga: Update Terkini Capaian Prestasi MA Unggulan Nuris)

Di tahun pelajaran 2017/2018, MI Unggulan Nuris berhasil kumpulkan 16 piala dengan rincian 3 piala dari tingkat KKM dan 13 piala dari kejuaraan lomba tingkat Kabupaten Jember. Untuk SMP Nuris Jember berhasil kumpulkan 12 piala, dengan rincian 11 piala kejuaraan tingkat Kabupaten Jember dan 1 di antaranya kejuaraan tingkat provinsi.  Sedangkan, MTs Unggulan Nuris berhasil kumpulkan 66 piala dengan rincian, 50 piala kejuaraan tingkat Kabupaten Jember, 5 piala kejuaraan tingkat Ekskarisidenan Besuki, dan 11 piala kejuaraan tingkat provinsi.

SMK Nuris Jember berhasil kumpulkan tujuh piala di tahun pelajaran 2017/2018. Tujuh piala tersebut dari berbagai kejuaraan tingkat Kabupaten Jember.  Sedangkan SMA Nuris Jember di tahun pelajaran 2017/2018 berhasil kumpulkan 46 piala. Empat enam piala tersebut didapatkan dari 16 piala kejuaraan tingkat Kabupaten Jember. 8 piala tingkat Ekskeresidenan Besuki, 16 piala kejuaraan tingkat provinsi, dan kejuaraan tingkat nasional sebanyak 6 piala.

(baca juga: Update Terkini Capaian Prestasi MA Unggulan Nuris)

Jika SM A Nuris Jember mendulang banyak piala kejuaraan, MA Unggulan Nuris juga tidak kalah hebat. Madrasah tersebut berhasil kumpulkan 55 piala. Tiga puluh tiga piala di antaranya dari kejuaraan tingkat Kabupaten Jember, 4 piala tingkat Ekskarisidenan Besuki, 13 piala kejuaraan tingkat provinsi, dan 5 piala dari kejuaraan tingkat nasional.

Prestasi Yayasan Nurul Islam Jember mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Tahun pelajaran 2016/2017 lalu masih 158 piala yang berhasil dikumpulkan. “Alhamdulilah bangga dengan capaian di tahun pelajaran 2017/2018 ini. Apalagi prestasi tahun ini datang dari berbagai bidang, baik sains mapun nonsains,” kata Gus Robith Qoshidi, Lc., pengasuh pesantren Nuris Jember dan juga kepala SMA Nuris Jember.(Red/Yuv)

Rekapitulasi Prestasi Yayasan Nurul Islam Jember Tahun Pelajaran 2017/2018

 

Related Post