Yes, ATM BNI Hadir di Pesantren Nuris Jember, Tingkatkan Pelayanan Publik

Yes, ATM BNI Hadir di Pesantren Nuris Jember, Tingkatkan Pelayanan Publik

Pesantren Nuris – Pesantren Nuris Jember semakin melengkapi fasilitas umum untuk meningkatkan pelayanan pendidikan. Setelah terjalin kerja sama antara Yayasan Nurul Islam Jember melalui Kepala Humasnya, Gus Abdurrahman Fathoni, SH., M.Si, dengan pihak BNI, Anang Harianto, Pimpinan Bidang Pembinaan Pelayanan, akhirnya di Pesantren Nuris Jember dibangun lokal ATM BNI.

Sejak sepekan lalu, lokal ATM BNI di Pesantren Nuris Jember telah berdiri dan dapat digunakan oleh masyarakat serta segenap guru (15/05/2018). Dengan adanya mesin ATM BNI yang juga bisa digunakan untuk transfer dan tarik tunai dengan ATM  semua bank ini akan mempermudah wali murid dan guru untuk melakukan transaksi perbankan. Lokasi yang dekat dan multibanking semakin meningkatkan pelayanan publik di Pesantren Nuris Jember.

(baca juga: Laksanakan Amanat Menteri BUMN RI, Dirut BNI Jember Serahkan Bantuan Bina Lingkungan 50 Juta)

“Ke depan pelayanan di Pesantren Nuris Jember akan terkontrol dengan sistem digital. Termasuk pembayaran dana siswa kepada pihak sekolah dan lain-lainnya. Sementara ini, di MA Unggulan Nuris memulai pemanfaatan sistem digital dalam pelayanan pendidikan. Jadi, kartu ATM BNI siswa di MA Unggulan Nuris sudah multifungsi bisa sebagai kartu rekening, kartu pelajar, dan raport digital sekaligus.” Ungkap Gus Abduh.

“Barangkali juga semua lembaga akan memanfaatkan sistem digitalisasi tersebut. Program Humas akan terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan zaman demi perbaikan kualitas pelayanan pendidikan. Kita tidak bisa menghindari pengaruh teknologi ini, selama dapat bermanfaat mengapa tidak.” Imbuhnya.

(baca juga: BLK Pesantren Nuris Jember, Desain Modern, Cetak Generasi ICT Unggulan)

Kerja sama BNI dengan Yayasan Nurul Islam telah terjalin sejak tahun 2017 lalu. Bahkan, sejak kehadiran Menteri BUMN RI di Pesantren Nuris Jember semakin mempertegas kerja sama pesantren dengan bank milik negara tersebut. Termasuk bantuan sebesar Rp50.000.000,– untuk pengembangan lingkungan pesantren yang diamanatkan oleh Menteri BUMN RI, langsung ditindak lanjuti oleh Bapak Nungki, Direktur CSR BNI Jember.[AF.Red]

Related Post