Jam Terbang sudah Profesional, Nur Laylatul Izza Kembali Juarai Lomba Speech Contest Se-Tapal Kuda

Pesantren Nuris – Lagi-lagi siswa SMA Nuris Jember juarai ajang Speech Contest se-Tapal Kuda. Nur Laylatul Izza dapatkan juara 1 dalam ajang Speech Contest se-Tapal Kuda di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Soebandi dalam rangka International Nurses Day (9/5/2018). Siswa yang kerap disapa Ella itu memang memiliki pengalaman menangkan lomba.

Di ajang Speech Contest tersebut dia berhasil tampil sebagai juara kalahkan Wildan Adrikal asal MAN 2 Jember sebagai juara 2 dan Nabila Novianti asal MA Unggulan Nuris sebagai juara 3. Ella memiliki trik jitu untuk tampil sebagai juara. Hampir setiap hari dia meluangkan waktunya untuk membaca dan berlatih berpidato di depan cermin. Tak lupa dia juga selalu berdoa, meminta yang terbaik kepada Allah SWT untuk kebaikan prestasinya.

(baca juga: Sengitnya English Competition 2018, SMA Nuris Jember Juara Speech Se-Eks Keresidenan Besuki)

Ketika pelaksanaan lomba, dia juga berusaha untuk tenang dan berpikir positif kalau dia adalah yang terbaik. “Ketika lomba saya berusaha untuk tetap tenang, karena menurut saya jika tidak tenang atau merasa tidak percaya diri apa yang sudah saya siapkan hilang begitu saja dan tidak bisa tampil sebagai juara,” kata Ella.

Ajang Speech Contest tersebut Ella harus mengalahkan 20 peserta lain asal SMA/ sederajat se-Tapal Kuda. Ajang ini terdiri dari tiga babak. Di babak pertama peserta diminta untuk berpidato dengan teks yang sudah disiapkan dan diambil 8 peserta terbaik untuk berlanjut ke babak kedua. Di babak kedua peserta diminta untuk menulis teks pidato dalam waktu 30 menit kemudian pidato dan diambil tiga peserta terbaik untuk berlanjut ke babak final. di babak final, peserta diminta untuk mendeskripsikan alat-alat kesehatan.

(baca juga: Mahir Berbahasa Inggris, Nur Laylatul Izzah Gondol Juara Speech Contest di Ponorogo)

Prestasi ini tidak luput dari kerjasama yang baik antara SMA Nuris Jember dengan Kasi Penjamin Mutu Siswa yayasan Nurul Islam Jember. Mereka mempersiapkan lomba mulai dari pembinaan intensif bersama tentor profesional, keberangkatan lomba, dan lain-lain. “Kami akan berusaha untuk memberikan kinerja yang baik, semoga ke depan prestasi lembaga di yayasan Nurul Islam Jember semakin baik, “ kata Mila Karmila, Kasi Pemjamin Mutu Siswa Yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post