MI Unggulan Nuris, Borong Juara Tartil dan Tahfiz Quran Se-Jember

Pesantren Nuris – MI Unggulan Nuris kembali ukir prestasi baru. Baru-baru ini siswa Madrasah Ibtidaiyah tersebut menangkan lomba tartil dan tahfiz Alquran se-Kabupaten Jember. Lomba tersebut digelar di TPQ Riyadlus Sholihin. Untuk lomba tahfiz Alquran dilaksanakan Kamis lalu (3/05/2018), sedangkan lomba tartil dan tilawah Alquran dilaksanakan Jumat lalu (4/05/2018).

Dalam lomba tersebut MI Unggulan Nuris berhasil borong tiga piala. Tiga piala tersebut berkat kemenangan di  lomba tartil Alquran atas nama Kuni Faizah sebagai juara 3, juara 3 lomba tahfiz Alquran atas nama Kevin Abdillah. Siswa MI Unggulan Nuris juga berhasil raih juara harapan 1 lomba tahfiz Alquran atas nama Ikhwan Rafi.

(baca juga: Imtihan MI Unggulan Nuris, Luluskan Tahfiz Quran dan Mahir Kitab Kuning)

Prestasi tersebut memang pantas didapatkan oleh MI Unggulan Nuris. Pasalnya pembinaan intensif benar-benar diberikan. Pembinaan dilakukan selama kurang lebih satu minggu selama jam istirahat dan juga tiga kali di sore hari ketika jam ekstrakurikuler, baik Tartil maupun Tahfiz Alquran. Selain itu, MI Unggulan Nuris juga bekerjasama dengan orang tua wali murid untuk mendampingi putranya berlatih di rumah.

Hebatnya lagi lomba tahfiz Alquran merupakan yang perdana diikuti oleh siswa kelas 1-2. Lomba tartil Alquran juga perdana diikuti oleh siswa kelas 4-6 MI Unggulan Nuris.  Prestasi tersebut benar-benar membanggakan MI Unggulan Nuris. “Kami sangat bangga dengan prestasi siswa kami. Ini membuktikan bahwa pengelolahan bakat dan minat siswa melalui ekstrakurikuler sudah baik. Kami akan kembali tingkatkan pengelolahan ekstrakurikuler MI Unggulan Nuris untuk semakin berprestasi,“kata Devi, koordinator ekstrakurikuler MI Unggulan Nuris.

(baca juga: USBN kelas VI Berakhir, MI Unggulan Nuris Fokus PPDB dan UAS Genap 2018)

MI Unggulan Nuris memiliki beberapa ekstrakurikuler di antaranya TPQ, tartil Alquran, tahfiz, hadrah, dan lain-lain. Keseluruhan ekstrakurikuler tersebut dilaksanakan setiap sore hari sepulang sekolah. (Red/Yuv)

 

 

Related Post