Rindu Ramadhan, Single Terbaru Muhammad Iqbal Fathoni, Sentuhan Hati Terinspirasi Kyai

Rindu Ramadhan, Single Terbaru Muhammad Iqbal Fathoni, Sentuhan Hati Terinspirasi Kyai

Pesantren Nuris – Muhammad Iqbal Fathoni, alumni Pesantren Nuris Jember, lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2016 ini terus aktif berkarya meski sibuk kuliah di Jakarta. Sejak dua tahun berlalu, selama menyandang status mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, dia semakin berkibar dengan karya-karya kreatifnya.

Baru-baru ini, Iqbal, panggilan akrabnya semasa nyantri di Pesantren Nuris Jember, meluncurkan single bergenre religi dengan judul Rindu Ramadhan. Setelah sempat mengeluarkan cover beberapa lagu populer seperti, Lau Kana Bainana, A’thuna Al Thouful, dan lain-lainnya, kini Iqbal yang berkolaborasi dengan temannya, M. Furqan Haqqy, meluncurkan single yang menyejukkan hati.

(lihat videonya: https://www.youtube.com/watch?v=T4unU79ErIA

Belum sepekan diluncurkan di akun Youtube, Furqan Ucin, pada hari Sabtu, 05 Mei 2018 kemarin, video Rindu Ramdhan sudah ditonton sekitar 1.530 viewers, disukai oleh 254 orang, dan dengan 89 subscriber. Ini menjadi penegasan karya kreativitas Muhammad Iqbal Fathoni yang sudah terasah sejak masa-masa MTs Unggulan Nuris dan terus berlanjut saat di MA Unggulan Nuris.

“Sejak dulu memang sering jadi vokalis hadrah banjari di Pesantren Nuris Jember. Pernah buat album lagu sholawat juga bersama arahan dari Kyai. Alhamdulillah, kini punya kesempatan buat single sendiri, dan khusus saya luncurkan untuk menghadiahi milad Sang Murobbi Ruhina, KH. Muhyiddin Abdusshomad, selaku Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, meski sebenarnya ini masih kurang layak.” Ungkap Iqbal.

(baca juga: Cerdas dan Bertalenta, Alumni Nuris Ini Gebrak Seminar Internasional di Jakarta)

“Pesantren Nuris Jember telah memberikan segalanya buat saya. Semoga single ini menjadi salah satu cara saya membalas kebaikan yang pernah diberikan oleh pesantren. Sejak Februari lalu saya siapkan kerangka dan lirik lagunya, dibantu juga oleh kakak kelas di kampus. Syukurlah semua selesai sebelum Ramadlan tiba. Semoga single Rindu Ramdhan ini dapat menghibur dan menginspirasi pendengar.” Tutupnya.[AF.Red]

salah satu cuplikan video Rindu Ramadhan

salah satu gambar Muhammad Iqbal Fathoni

Related Post