Lepas Pisah Guru Tugas Asal Mesir Berlangsung Khidmat

Pesantren Nuris- Syekh Sauqi Muhammad, guru tugas MA Unggulan Nuris asal Mesir telah berakhir masa tugasnya. Acara perpisahan guru tugas asal Mesir tersebut berlangsung begitu khidmat di aula MA Unggulan Nuris (5/5/2018). Seluruh Bapak dan Ibu Guru MA Unggulan Nuris, Ustad dan Ustada, perwakilan guru dari masing-masing lembaga, kepala Bidang SDM (Sumber Daya Manusia) dan BPF (Bidang Pendidikan Formal) Yayasan Nurul Islam Jember serta beberapa undangan lainnya hadiri acara tersebut.

Syekh Sauqi Muhammad merupakan guru tugas yang diperbantukan oleh Kemenag kabupaten Jember untuk mengajar di MA Unggulan Nuris selama kurang lebih satu tahun. Beliau mengajar mata pelajaran bahasa Arab untuk kelas X, XI, dan XII. Dalam acara lepas pisah tersebut, Syekh Sauqi Muhammad berpesan bahwa guru adalah amanah yang dititipkan Allah SWT. Oleh karena itu guru harus memberikan yang terbaik untuk siswa karena siswa merupakan generasi penerus kita. Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa betah berada di MA Unggulan Nuris dan ingin kembali mengajar di madrasah tersebut.

(baca juga: Kultum Bersama Syekh Sauqi, Guru Tugas Asal Kairo)

Selama mengajar di MA Unggulan Nuris, banyak hal yang beliau berikan. Salah satunya adalah setiap sore beliau memberikan pembinaan intensif bagi siswa yang ingin melanjutkan kuliah ke Timur Tengah. Kemudian, beliau juga rajin mengadakan seminar tentang keagamaan untuk siswa MA Unggulan Nuris. Seminar tersebut dilaksanakan satu bulan sekali.

MA Unggulan Nuris juga merasa terbantu dengan datangnya Syekh Sauqi sebagai guru bantu. “Kami benar-benar berterima kasih kepada Syekh Sauqi. Beliau telah membantu anak-anak kami untuk belajar bahasa Arab, sehingga siswa kami dapat dengan mudah belajar bahasa Arab,” kata Latifa Muzayana, waka Kurikulum MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Dua Guru Tugas Asal Al Azhar, Mesir, “Meriahkan” Maulid Nabi di Antirogo, Jember)

Kehadiran Syekh Sauqi di MA Unggulan Nuris tentunya meninggalkan kesan tersendiri bagi siswa madrasah tersebut. “Senang sekali belajar bahasa Arab bersama Syekh Sauqi. Kami mendapatka banyak hal dari beliau. Semoga Syekh Sauqi selalu sehat dan bisa bertemu kembali dengan kelaurga besar MA Unggulan Nuris, “kata Aura, salah satu siswa kelas XI IPA A MA Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

Related Post