Lolos SPAN-PTKIN 2018, M. Ikhlasul Amalil Khoir Gapai Mimpi Studi Ke Yogyakarta

Lolos SPAN-PTKIN 2018, M. Ikhlasul Amalil Khoir Gapai Mimpi Studi Ke Yogyakarta

Pesantren Nuris – Kabar membanggakan datang dari M. Ikhlasul Amalil Khoir, lulusan MA Unggulan Nuris tahun 2018 ini. Impiannya untuk melanjutkan studi ke Kota Pelajar, Yogyakarta tersebut akhirnya tercapai. Hasil Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau SPAN-PTKIN 2018 yang resmi diumumkan pada hari Selasa lalu, 01 Mei 2018, dia dinyatakan lolos dan diterima di Universitas Islam Negeri Sunan Kali Jaga (UINSUKA), Yogyakarta.

Selama di MA Unggulan Nuris, Ikhlasul panggilan akrabnya, memang dikenal sebagai siswa yang sarat dengan prestasi. Banyak prestasi yang telah diraihnya baik tingkat kabupaten, keresidenan Besuki, maupun provinsi. Dia juga dikenal sebagai orator ulung, bahkan dia pernah meraih juara 2 Lomba Pidato Bung Karno dan mendapatkan sertifikat yang bertanda tangan langsung Megawati Soekarno Putri.

(baca juga: Gaya Orasi Bung Karno Ala Santri Nuris Juarai Lomba Pidato Tingkat Kabupaten Jember)

“Senang sekali setelah saya lolos SPAN-PTKIN 2018 ini. Melanjutkan studi ke Yogyakarta memang menjadi impian besar saya. Pada jurusan Perbandingan Mazhab kampus UINSUKA lah pilihan saya. Meski sebenarnya saya mendaftar ke sana tidak semulus yang saya bayangkan, sebab awalnya orang tua berharap saya nyantri lagi ke Situbondo.” Ungkap Ikhlasul.

“Setelah mendapat saran dari Syaikhul Ma’had Pesantren Nuris Jember, Kyai Muhyid, akhirnya saya dan orang tua memutuskan untuk melanjutkan kuliah ke Yogyakarta. Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Terima kasih kepada guru-guru di MA Unggulan Nuris yang telah banyak memotivasi saya. Semoga bisa dapat sukses selama di sana.”

MA Unggulan Nuris tergolong sukses pada tahun 2018 soal kelolosan jalur SPAN-PTKIN ini. dari total 97 siswa, yang lolos dengan jalur prestasi nasional ini sekitar 56 siswa. Kualitas dan prestasi MA Unggulan Nuris di berbagai bidang cukup mampu menggerek peningkatan persebaran out put lembaga untuk studi di berbagai kampus favorit nasional.[AF.Red]

Related Post