Senyum Semangat Siswa Baru MI Unggulan Nuris Jember

Pesantren Nuris – Siswa baru MI Unggulan Nuris ikuti kegiatan pengenalan lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Selasa, 17 Juil 2018 dan Rabu, 18 Juli 2018. Enam puluh sembilan siswa baru MI Unggulan Nuris ikuti kegiatan tersebut. Dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengenalkan lingkungan MI Unggulan Nuris kepada seluruh siswa baru, sehingga mereka betah dan nyaman di Madrasah Ibtidaiyah tersebut.

Walaupun hanya dua hari, kegiatan pengenalan lingkungan untuk siswa baru MI Unggulan Nuris berlangsung begitu menarik dan menyenangkan. Di hari pertama, enam puluh sembilan siswa baru MI Unggulan Nuris diajak untuk membentuk kelompok, menyusun lego, dan permainan. Selain itu, kegiatan yang paling menarik adalah pengenalan siswa dan guru.

(baca juga: Halal Bihalal MI Unggulan Nuris, Sambut Tahun Pelajaran Baru Penuh Optimis)

Kegiatan masih berlanjut hingga hari kedua. Kegiatan yang tak kalah menarik adalah senam, praktik wudhu dan shalat, menggambar dan mewarnai, pemilihan kelompok terbaik, dan diakhiri dengan doa sesudah kegiatan. Seluruh siswa baru mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias dan penuh semangat.

“Senang menjadi siswa MI Unggulan Nuris, karena  di awal masuk kami dikenalkan dulu dengan lingkungan sekitar. Kegiatan yang kami ikuti juga menarik, kami diajak bermain, menggambar, dan lain-lain. Kami betah sekolah di MI Unggulan Nuris, “kata salah satu siswa baru MI Unggulan Nuris.

(baca juga: Lepas Pisah MI Unggulan Nuris, Kembalikan Amanah pada Orang Tua)

Berlangsungnya kegiatan yang bernuansa orientasi siswa ini didukung oleh seluruh Bapak dan Ibu guru MI Unggulan Nuris yang selalu aktif. “Alhamdulilah kegiatan ini bisa kami laksanakan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir. Siswa baru juga terlihat begitu senang sekali mengikuti kegiatan berbasis pengenalan lingkungan sekolah ini, “kata Devi, salah satu guru MI Unggulan Nuris dan juga ketua panitia acara tersebut. (Red/Yuv)

Related Post