Sukses Berkarier di Perusahaan, Alumni Nuris Ini Mesra dalam Berkeluarga

Sukses Berkarier di Perusahaan, Alumni Nuris Ini Mesra dalam Berkeluarga

Pesantren Nuris – Terbilang muda, sukses meniti karier, dan mesra membina keluarga dapat disematkan kepada alumni Nuris yang satu ini. Konon, pemuda kelahiran Jember, 23 Februari 1994 ini mobilitasnya begitu cepat, mulai lulus dari SMK Nuris Jember, sukses meraih diploma di Politeknik Negeri Jember (Polije), mantab berkarier di PT. Mitra Tani 27, hingga menaklukan hati gadis impiannya dalam pelaminan. Siapa dia, mari ikuti liputannya!

Totok Haryanto, pemuda asal Dusun Krajan Barat, Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember ini, alumni SMK Nuris Jember lulus tahun 2013. Tak mau buang waktu, pemuda yang optimistis ini langsung ngebut saat kuliah di Polije pada jurusan Manajemen Agribisnis.

(baca juga: Tetap Amanah, Alumni Nuris yang Satu Ini Sandang Gelar Sarjana)

Tepat, pada bulan Juli 2016 lalu, Totok, sapaan akrabnya saat di Pesantren Nuris Jember,  langsung dinyatakan lulus dan diwisuda. Kesuksesannya menempuh kuliah dengan cepat tak lepas dari motivasinya untuk meraih mimpi sebagai anak sulung dalam keluarga, menjadi putra yang mandiri dan bertanggung jawab.

Tak perlu menunggu waktu lama, akhirnya Totok meniti karier di perusahaan ternama di Kabupaten Jember. Dia bekerja sebagai Asisten Manajer di PT. Mitra Tani 27 yang terletak di daerah Mangli, Jember. Memiliki penghasilan yang cukup menggiurkan, membuatnya tak mau berpikir panjang soal jodoh.

“Ketika jodoh sudah dekat dan istikharah dilakukan, serta menemukan jawaban baik, maka berkelanjutan langsung ke jenjang pernikahan.” Ungkapnya.

(baca juga: Kado Ulang Tahun Mengesankan, Alumni Nuris Wisuda Pascasarjana di National Chiayi University Taiwan)

Dia bukan tipe lelaki yang rumit soal kehidupan, menurutnya, selama tekun berikhtiar, ikhlas bertindak, tegas mengejar impian, mengapa tidak. Semua harus dilakukan seimbang  disertai doa yang terus-menerus, kiatnya.

Bertepatan pada tanggal 29 Juni 2018 lalu, Totok meminang Nafrati Lutfiyah Maulani. Setelah pertemuan singkat bersama keluarga dan mendapat lampu hijau dari kedua belah pihak, pelaminan adalah jawaban dan bukti kesungguhan Totok kepada seorang gadis cantik berprofesi bidan tersebut.

“Dia juga alumni pesantren, saya sangat yakin. Kini tiada pengharapan yang lain selain harapan menjadi imam yang baik buat keluarga. Entah suka maupun duka harus bisa membangkitkan keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Amin.” Imbuhnya.[AF.Red]

Related Post