Trik Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Penulis: Alfin Selfiana

Assalamualaikum sahabat muslim, apa kabar kalian? Semoga tetap baik-baik saja dan sehat selalu ya sobat. Sobat, hijab menjadi tren saat ini di kalangan wanita muslimah. Seorang wanita muslimah akan semakin cantik dengan hijabnya. Jenis hijab pun juga beragam. Namun, dengan jenis hijab yang beragam, terkadang  seseorang merasa bingung menentukan hijab yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Sebab bentuk wajah memengaruhi, jenis hijab yang pantas dipakai. Bahkan, itu menjadi problema bagi sebagian besar wanita. Lantas bagaimana ya trik memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah? Ayo kita baca lebih lanjut artikel berikut.

(baca juga: Tips Beli Baju untuk Lebaran, Namun Tetap Menjaga Isi Kantong)

Bagi kalian yang memiliki rahang besar alias berawajah kotak, sangat cocok menggunakan hijab berbahan katun agar bentuk wajah terlihat lebih proporsional. Hijab berbahan spandek bukanlah pilihan yang tepat. Hijab berbahan katun terlihat kaku dan akan menimbulkan efek lancip sehingga wajah terlihat lebih proporsional. Hijab berbahan lentur dan jatuh akan bisa menahan kontur pipi, sehingga wajah terlihat chubby.

Sebaliknya, bagi kalian yang memiliki dagu panjang hijab berbahan spandek yang lentur sangat disarankan. Hal ini karena hijab berbahan spandek lentur akan dengan sigap mengikuti alur wajah, sehingga dagu yang panjang bisa disamarkan. Beruntung bagi kalian yang memiliki wajah tirus, karena bisa cocok memakai hijab apapun, baik berbahan katun maupun spandek yang lentur.

(baca juga: Tips Semangat Balik ke Pondok Ala Santri Nuris)

Sahabat muslimah yang memiliki pipi tembem, walaupun terlihat menggemaskan terkadang susah untuk memilih jenis hijab.Hijan pashmina ciffon sangat cocok untuk kalian yang berpipi tembem. JIka kalian ingin wajah terlihat bervolume, gunakan hijab pashmina berbahan kasmir. Dan bagi kalian yang memiliki jidat jenong, tidak usah bingung memilih jenis hijab. Pilihlah hijab berbahan paris yang kaku dan mudah dibentuk.

 

Penulis merupakan siswa SMA Nuris Jember kelas XI IPA 2. Dia aktf sebagai anggota ekstrakurikuler Jurnalistik Website Pesantrennuri.net

Related Post