Agenda Curhat Mingguan Santri Putri Nuris, Eratkan Kekeluargaan

Pesantren Nuris– Santri punya cerita di asrama. Asrama putri Dhalem Barat dan Dhalem Timur Pesantren Nuris Jember miliki program baru yakni curhat mingguan. Curhat mingguan ini dilaksanakan setiap Sabtu malam Ahad mulai pukul 18.00-18.45 Wib di masing-masing kamar. Curhat santri Nuris ini, perdana dilaksanakan Sabtu kemarin (14/7/2018).

Acara unik ini diikuti oleh seluruh santri putri Nuris yang dilaksanakan di masing-masing kamarnya bersama ustada pendamping kamar masing-masing. Dilaksanakannya kegiatan ini, untuk membangun emosional antara santri dengan ustada mereka di kamar masing-masing sebagai pengganti Ibu. Melalui acara ini, diharapkan santri tidak lagi merasa sungkan untuk cerita kepada ustada, sehingga terjalin kedekatan yang luar biasa dan santri bisa menemukan sosok Ibu.

(baca juga: Bintang The Voice of Daltim 2, Ini Dia Jawaranya)

Topik curhat juga beragam sesuai dengan kebutuhan santri. Topik tersebut di antaranya kehidupan di pondok, kedekatan dengan teman, dan lain-lain. Selain itu, pihak asrama juga menyediakan dua puluh topik curhat seperti akhlak kepada orang tua dan teman, adab terhadap guru, dan lain-lain. Kegiatan ini, nampaknya benar-benar menarik perhatian santri. Antusias santri begitu luar biasa ikuti acara tersebut.

“Senang sekali dengan adanya acara ini, sebab kami bisa mencurahkan isi hati. Kami merasa dekat sekali dengan teman-teman satu kamar dan juga ustada. Kami merasakan keluarga yang harmonis dan juga menemukan sosok Ibu,” kata salah satu santri yang tinggal di asrama Daltim.

(baca juga: Closing Party Daltim, Kenangan Indah, Kreativitas Santri Kekinian)

“Semoga melalui acara curhat setiap malam minggu ini, bisa dilaskanakan secara rutin dan menciptakan kekeluargaan yang tinggi di antara sesama santri putri Nuris,” kata Ustada Widad, kepala asrama putri Daltim Pesantren Nuris Jember. (Red/Yuv)

 

Related Post