Selamat dan Sukses, Ratusan Siswa SMA Nuris Jember Lolos Seleksi PTN

Pesantren Nuris – Selamat dan sukses atas diterimanya siswa SMA Nuris Jember di beberapa Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia. Hampir seratus persen siswa SMA Nuris diterima di PTN baik yang di bawah naungan Kemenristekdikti maupun Kementerian Agama. Mereka diterima melalui beberapa jalur masuk Perguruan Tinggi yang berbeda, baik melalui tes maupun prestasi raport.

Melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang notabene susah, tujuh siswa SMA Nuris diterima di beberapa PTN seperti Universitas Brawijaya Malang, Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), Veteran Yogyakarta, dan Universitas Jember. Sedangkan melalui jalur SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) total siswa SMA Nuris Jember yang diterima adalah 51 siswa. Mereka menyebar ke berbagai PTN di Indonesia, mulai dari Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro Semarang, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Surabaya, dan beberapa universitas bergengsi lainnya.

(baca juga: Lolos SNMPTN 2018, Nurdiansyah Siap Lanjutkan Studi di UB Malang dengan Beasiswa)

Berbeda dengan jalur SPAN PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Islam Negeri),total siswa SMA Nuris Jember yag diterima adalah 65 siswa. Mereka diterima di beberapa PTN di bawah naungan Kementrian Keagamaan seperti Universitas Islam Negeri Syarif Hidataullah, Jakarta, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, IAIN Jember, dan lain-lain.

Untuk jalur UM PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri total siswa SMA Nuris Jember yang diterima adalah 8 siswa. Mereka diterima di IAIN Jember dan beberapa perguruan tinggi keagamaan lainnya. Untuk kampus yang berbasis Politeknik terdapat dua jalur yakni  UMPN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi) dan PMDK PN (Penelusuran Minat dan Kemampuan Politekni Negeri ). Melalui jalur UMPN 4 siswa SMA Nuris lolos dan melalui jalur PMDK PN 1 siswa Nuris Jember diterima.

(baca juga: Lolos SBMPTN 2018, Della Siap Berprestasi di UB Malang)

Berdasarkan data tersebut mebuktikan bahwa sebagian besar siswa SMA Nuris Jember bisa bersaing hingga tingkat nasional. “Alhamdulilah, tahun ini jumlah siswa yang diterima di Universitas bergengsi semakin banyak. Semoga mereka bisa membanggakan alamamaternya dan juga orang tuanya, “kata Ibti, guru BK SMA Nuris Jember yang juga koordinator  BK yayasan Nurul Islam Jember. (Red/Yuv)                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             

Related Post