Expo Campus 2018, Ekspos Pengalaman Perguruan Tinggi

Pesantren Nuris – IMAN (Ikatan Mahasiswa Alumni Nuris) kembali gelar expo campus 2018. Expo Campus kali ini bertema”Produktivitas Santri dalam Era Milenial” dan dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu, 28 Juli 2018 dan Minggu 29 Juli 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Baitun Nur mulai pukul 07.30 sampai dengan 12.00 WIB. Seluruh siswa kelas 1,2, dan 3 SMA, SMK, dan MA Unggulan Nuris akan hadir dalam acara tersebut. Selain itu, calon mahasiswa baru Alumni Nuris 2018 juga akan hadir.

Untuk kegiatan Expo Campus di hari pertama adalah pelepasan mahasiswa baru alumni Nuris 2018. Selain itu juga akan dilaksanakan debat perkorwil tentang pengenalan kampus. Kegiatan expo campus di hari kedua adalah pembekalan mahasiswa baru alumni Nuris 2018.  Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan dalam bentuk seminar dengan materi Keaswajaan, KTI (Karya Tulis Ilmiah), dan Pengenalan Lingkungan Kampus.

(baca juga: Bersama IMAN, Santri Nuris Kuliah Tinggi)

Materi Keaswajaan akan disampaikan oleh Gus Abdul Wahab, M.Hi., wakil Katib PCNU dan Pengurus Aswaja Center Jember. Materi tentang KTI (Karya Tulis Ilmiah) oleh Muhammad Barrul Ulum, S.H., L.L.M., Dosen Fakultas Hukum Universitas Jember dan  penerima beasiswa S2 ICCR di Osmania University India. Materi tentang pembekalan lingkungan kampus oleh Musfiqur Rohman, pengurus cabang PMII Jember.

Dilaksanakannya Expo Campus 2018 ini guna menumbuhkan semangat seluruh siswa Nuris untuk melanjutkan pendidikan hingga Perguruan Tinggi. Selain itu, untuk memberikan wawasan tentang Perguruan Tinggi, sehingga mereka memiliki pandangan sejak dini. “Expo Campus ini merupakan agenda rutin IMAN. Semoga acara Expo Campus 2018 ini bisa berjalan dengan lancar. Melalui Expo Campus ini, saya harap seluruh siswa Nuris mendapat gambaran tentang Perguruan Tinggi, sehingga mereka bisa memiliki pandangan tentang Perguruan Tinggi, “kata Gus Toyib, ketua IMAN.

(baca juga: Berikan Kontribusi untuk Nuris, IMAN Gelar Pelatihan Leadership)

Adanya Expo Campus ini merupakan kabar gembira bagi seluruh siswa Nuris. “Senang sekali mendengar kabar akan dilaksanakan expo campus. Kami bisa mendapat pengetahuan banyak hal tentang Perguruan Tinggi. Kami bisa mendapat gambaran dan menentukan jurusan sejak dini, “ ungkap Sahrul, salah satu siswa SMA Nuris Jember. (Red/Yuv)

Related Post