Lolos SBMPTN 2018, Della Siap Berprestasi di UB Malang

Pesantren Nuris- Kerja keras alumni Nuris yang satu ini antarakannya untuk menjadi mahasiswa Universitas Brawijaya. Dia adalah Della Risqyani. Usai pengumuman SBMPTN (Selekski Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dia dinnyatakan lolos dan menjadi mahasiswa jurusan Ilmu Gizi Universitas Brawijaya Malang (3/7/2018).

Jalur SBMPTN merupakan jalur seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri melalui ujian berbasis cetak maupun komputer yang dilaksanakan secara serentak. Melalui SBMPTN ini, kemampuan siswa benar-benar diiuji dan harus bersaing dengan ribuan calon mahasiswa di seluruh Indonesia. SBMPTN memberikan kesempatan bagi peserta untuk memilih tiga jurusan di Universitas yang sama maupun berbeda.

(baca juga: Lolos SNMPTN 2018, Nurdiansyah Siap Lanjutkan Studi di UB Malang dengan Beasiswa)

Tiga jurusan yang dipilihnya di antaranya Ilmu Gizi Universitas Brawijaya sebagai pilihan pertama. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember di pilihan kedua dan Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Jember di pilihan ketiga. Kebanggaan tersendiri, gadis kelahiran Jember itu bisa diterima di pilihan pertama Universitas Brawijaya Malang.

“Alhamdulilah saya bisa diterima di Universitas Brawijaya dan tidak menyangka bisa diterima. Rasanya seperti mimpi, sebab Universitas Brawijaya merupakan salah satu universitas yang saya idolakan dan impikan. Saya juga berterima kasih kepada seluruh Bapak dan Ibu Guru SMA Nuris Jember, tanpa dukungan mereka saya tidak bisa seperti ini, “ Kata Della. Setelah dinyatakan lolos SBMPTN, dia harus melanjutkan langkahnya untuk mengikuti tes kesehatan di RSSA Malang dan juga tes Psikologi di Universitas Brawijaya Malang.

Della merupakan salah satu alumni SMA Nuris Jember yang sudah menyumbangkan banyak prestasi untuk sekolahnya. Selain itu, dia juga dikenal sebagai siswa yang mandiri, kritis, pandai, gigih, dan juga bisa mengukur kemampuan. “Saya ikut bangga dan senang sekali Della bisa diterima di Universitas Brawijaya. Sebab, itu merupakan impiannya dari dulu. Della merupakan siswa yang rajin, gigih, dan dia berani melakukan apapun untuk hal yang baik,”. Kata Ibti Ulatari, guru BK SMA Nuris Jember dan juga koordinator BK Yayasan Nurul Islam Jember.

(baca juga: Mulai UNEJ, ITS Surabaya, UNDIP di Semarang, juga Lolos SBMPTN di Universitas Indonesia)

Selain Della, terdapat tiga siswa SMA Nuris Jember lain yang diterima di Universitas Brawijaya melalui jalur SBMPTN 2018. Mereka adalah Ahmad Shofi jurusan Sistem Informasi, Nanang Khoirul Anam jurusan Administrasi Perpajakan, dan Hafiatuz Zahro jurusan Teknik Kimia.  Selama ini, SMA Nuris Jember memang gencar untuk mengadakan kegiatan sosialisasi Pergruan Tinggi. Melalui kegiatan tersebut dapat membantu siswa untuk mengetahui informasi tentang Perguruan Tinggi, sehingga mereka bisa menentukan jurusan sejak dini dan tidak bingung ketika mengikuti seleksi SBMPTN. (Red/Yuv)

Related Post