Sebelas Siswa Asal Thailand, Percaya MA Unggulan Nuris

Pesantren Nuris- MA Unggulan Nuris menjadi madrasah kepercayaan santri asal Thailand. Terbukti, tahun pelajaran 2018/2019 ini MA Unggulan Nuris kembali menerima siswa baru asal Thailand. Sebelas siswa asal Thailand resmi menjadi siswa MA Unggulan Nuris. Kedatangan 11 siswa asal Thailand tersebut disambut meriah oleh keluarga besar MA Unggulan Nuris dengan gemuruh suara hadrah.

Acara penyambutan siswa Thailand ini dilaksanakan di masjid Nuris (5/7/2018).  Sebelas siswa asal Thailand tersebut terdiri dari 10 putra dan 1 putri. Mereka adalah Sayuti Bada, Muhammad Faif Dueramae, Muhammat Yihadudin Samaedam, Muhammad Alawee Asae, Muhammad Haris Salae, Rusda Kremka, Abas Salae, Faiz Romuelee, Wae Asea Wachi, Niareefeen Salaeh, dan Sofwan Sani.

(baca juga: Sulfa Manni’, Santri Asal Thailand Pertama di Pesantren Nuris Jember, Lolos SPAN-PTKIN 2018)

Penyambutan siswa asal Thailand tersebut diawali dengan sambutan Gus Robith Qoshidi, Lc., Pengasuh Pesantren Nuris Jember dilanjutkan oleh sambutan dari perwakilan siswa asal Thailand tersebut. Dalam sambutannya, Gus Robith menyampaikan bahwa MA Unggulan Nuris memiliki beberapa pogram unggulan yang berkelas internasional seperti TSEP (Thailand Student Exchange Program) dan NSEP (Nuris Student Exchange Program), dan beberapa program lainnya. Selain itu, alumni MA Unggulan Nuris juga sudah menyebar ke berbagai negara seperti Mesir, Thailand, China, dan lain-lain.

Sebelas siswa asal Thailand tersebut, merasa senang dan bangga bisa menuntut ilmu di MA Unggulan Nuris. “Kami senang sekali bisa belajar di MA Unggulan Nuris. Madrasah ini sudah memiliki segudang prestasi di bidang kitab. Disinilah kami bisa mempelajari ilmu keagamaan dengan baik, “ kata salah satu siswa asal Thailand ketika menyampaikan sambutan mewakili teman-temannya.

Siswa MA Unggulan Nuris senang sekali dengan datangnya siswa baru asal Thailand itu. Mereka memiliki teman dan keluarga baru. “Kami senang sekali bisa kembali mendapatkan teman dan keluarga baru. Kami disini satu keluarga yang siap berprestasi untuk MA Unggulan Nuris, “kata Istika, salah satu siswa MA Unggulan Nuris.

(baca juga: Update Agenda Pelajar Thailand di Pesantren Nuris Jember)

Kegiatan penyambutan siswa Thailand ini diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Gus Abdurahman, Humas yayasan Nurul Islam Jember. Usai kegiatan siswa Thailand tersebut diajak untuk menjajal Moris dan Moris Surya keliling Nuris. Dua mobil tersebut merupakan produk karya siswa SMK Nuris Jember.(Red/Yuv)

Gambar Siswa Asal Thailand Jajal Moris dan Moris Surya

Related Post