Selamat dan Sukses, Siswa MA Unggulan Nuris Lolos Seleksi PTN Dalam dan Luar Negeri

Pesantren Nuris-Selamat dan sukses untuk siswa MA Unggulan Nuris yang berhasil diterima di beberapa PTN (Perguruan Tinggi Negeri) ternama baik di dalam negeri maupun luar negeri. Total siswa yang mengikuti tes PTN adalah 96 siswa. Mereka berhasil diterima di PTN, melalui berbagai macam jalur mulai dari SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SPANPTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Islam Negeri), UM-PTKIN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri), hingga melalui jalur beasiswa Kemenag maupun beasiswa NU.

(baca juga: Lolos SPAN-PTKIN 2018, Nabila Hilmiah dan Ahmad Ali Murtadhe Ramaikan Alumni Nuris di Kota Bandung)

Melalui jalur SBMPTN yang notabene sengit sekali persaingannya,  tujuh belas siswa MA Unggulan Nuris lolos dan diterima di PTN. Mereka diterima di beberapa PTN bergengsi di Indonesia, seperti  Universitas Brawijaya Malang, Universitas Jember, dan lain-lain. Berdasarkan data, paling banyak siswa MA Unggulan Nuris diterima di PTN melalui jalur SPANPTKIN yaitu lima puluh lima siswa. Sedangkan melalui jalur UM-PTKIN, 10 siswa MA Unggulan Nuris yang lolos.

Mereka diterima di PTN yang berlatar belakang belakang agama seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Wali Songo Semarang, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Hasanudin Bandung,  IAIN Tulungagung, IAIN Jember, dan lain-lain.  Selain itu, prestasi yang lebih membanggakan lagi adalah 3 siswa MA Unggulan Nuris diterima di Universitas Al-Azhar Kairo dengan beasiswa penuh. Satu siswa mendapat beasiswa dari Kementerian Agama dan 2 siswa mendapat beasiswa NU.

(baca juga: Nambah Lagi, 2 Siswa Terbaik MA Unggulan Nuris Masuk Al Azhar Mesir dengan Beasiswa)

MA Unggulan Nuris selalu memberikan dukungan dan arahan untuk siswanya. Bahkan dalam pemilihan jurusan pun, guru BK madrasah tersebut selalu mendampingi dan memberikan arahan. Banyak pertimbangan yang disampaikan kepada siswa dalam memilih jurusan di antaranya melihat grade universitas dan grade kampus. “Alhamdulilah, siswa kami berhasil diterima di beberapa PTN, baik dalam negeri maupun luar negeri. Semoga mereka bisa menjadi mahasiswa yang amanah, membanggakan almamater MA Unggulan Nuris dan juga orang tua, “kata Wahyu, guru BK MA Unggulan Nuris. (Red/Yuv)

 

Related Post